MELAWI - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi, H. Abdulbar, S.Ag, M.Pd didampingi Kepala Seksi Haji dan Bimas Islam, H.Muhamad Desi Asiska, S.Sos.I disela-sela Monev dan supervisi KUA di KUA Kecamatan Tanah Pinoh Barat menyempatkan diri untuk meninjau pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji Kecamatan Tanah Pinoh Barat yang baru, yang dibiayai dari SBSN Ditjen Bimas Islam senilai Rp.1.159.571.000, Rabu, (21/10/2020).

Setibanya di lokasi, H.Abdulbar langsung berkeliling melihat perkembangan pembangunan gedung setelah akhir bulan lalu secara resmi pembangunanya dimulai dengan ditandai peletakan batu pertama. Kepada PPK dan kepala tukang, H.Abdulbar berpesan agar pembangunan lebih dimaksimalkan dan bisa diselesaikan tepat waktu sesuai jadwal yang telah disepakati.

”Semoga proses pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Tanah Pinoh berjalan dengan lancar, tepat waktu dan sesuai dengan aturan yang berlaku”, tutur H.Abdulbar

Senada, Kasi Haji dan Bimas Islam Kemenag Kab. Melawi juga berharap gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Tanah Pinoh Barat ini bisa selesai tepat waktu dan segera bisa difungsikan sebagai tempat pelayanan KUA, Balai Nikah dan Manasik Haji Kec. Tanah Pinoh Barat.

“Semoga bangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kec. Tanah Pinoh Barat ini segera selesai dan segera bisa digunakan. Sehingga bisa menjadi bangunan kebanggaan masyarakat Ulak Muid Tanah Pinoh Barat ini” Ujar H. Desi.

Diketahui pembangunan gedung Balai Nikah dan  Manasik Haji Kecamatan Tanah Pinoh Barat dikerjakan oleh CV. Cikra dengan limit waktu pengerjaan selama 90 hari teritung dari 30 September 2019 s.d 30 Desember 2020.