Mempawah. Selasa 7 Juli 2020, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah menghadiri acara pertemuan bersama tim gugus penanganan COVID-19 di Puskesmas jungkat. Acara dihadiri pula oleh tim dan pimpinan kecamatan maupun desa Jungkat.

Acara tersebut diadakan dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 di masa transisi new normal. Dalam kesempatan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah H. Mi’rad yang juga selaku tim gugus Kabupaten (Mempawah) memberikan arahan dihadapan hadirin dalam acara tersebut.

Beliau jelaskan tema hari jadi Kabupaten Mempawah ke 61 di tahun 2020 ini yaitu “Menyongsong Kabupaten Mempawah Menuju Tananan Normal Baru”. Bahwa tema tersebut mengartikan bergerak (menempuh) untuk menuju tatanan normal baru atau kehidupan baru dengan kebiasaan yang baru.

Sekarang pada masa transisi new normal kita bersiap untuk menjalani kehidupan dengan kebiasaan baru, dimana kebiasaan yang dimaksud ialah selalu pada kebersihan (menjaga kebersihan seperti mencuci tangan), selalu menggunakan masker, menjaga jarak satu sama lain.

Kemudian pertemuan ini dimaksudkan untuk mengarahkan tim gugus kecamatan agar memberikan pengarahan langsung kepada masyarakat di kecamatan jungkat dalam menghadapi new normal. Sebagaimana juga yang telah dilakukan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah melalui penyuluh agama yang memberikan pencerahan kepada masyarakat secara langsung di wilayah kecamatan masing-masing mengenai hal ini. Dengan harapan COVID-19 tersebut dapat diputuskan penyebarannya dengan cara mengikuti protokol kesehatan yang berlaku sesuai instruksi pemerintah. (Siradj_Mpw)