(SINGKAWANG) Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang mengadakan pembinaan terhadap Pengawas dan Guru Agama Kristen dan Katolik di Aula Kantor Kementerian Kota Singkawang. Hadir dalam pembinaan tersebut Kepala Kantor dan Ka. Sub Bagian TU Kemenag Kota Singkawang. Dalam pembinaan tersebut menghadirkan seluruh Pengawas dan Guru PAK se Kota Singkawang berjumlah kurang lebih 50 orang.

Dalam materi pembinaan tersebut, H. Jawani selaku Ka. Kemenag Kota Singkawang menjelaskan bahwa selama ini kita patut memperhatikan keperluan dan permasalahan guru bertugas di lapangan. Guru dan pengawas merupakan petugas garda terdepan dalam mencerdaskan anak bangsa khususnya di bidang spritual keagamaan.

Kita harus maklum dengan belum adanya struktur Penyelenggara Bimas Kristen dan Katolik di Kota Singkawang, yang sementara tetap ditangani oleh Ka. Sub Bagian TU Kemenag Kota Singkawang dalam menjalankan tugas pembinaannya.

Sementara itu, Ka. Sub Bagian TU ketika memaparkan materi pembinaannya mengatakan bahwa persoalan tenaga pendidik dan kependidikan yang selama ini sudah mendapat perhatian dari pemerintah, mulai dari peningkatan kualifikasi, sertifikasi dan profesi guru hingga adanya pembinaan terhadap kelompok guru dan pengawas. Undang-Undang Guru dan Dosen mengamanahkan kepada kita untuk meningkatkan kinerja guru dan pengawas di lingkungan Kemenag Kota Singkawang.

Dalam sesi tanya jawab, salah seorang guru mengungkapkan bahwa pembinaan ini penting, bisa menjadi sarana sambung rasa dalam komunikasi antara atasan dan bawahan sebagai mitra kerja dalam mencapai tujuan, visi, dan misi Kemenag khususnya bidang pendidikan agama.

Kami berterima kasih atas terselenggaranya acara ini, kedepan mudah-mudahan lebih diperhatikan lagi apa yang menjadi kendala kami untuk dapat dicarikan solusinya. Kita aminkan saja, semoga. *** (Ari/TU, April 16)