Mempawah. Kegiatan pembinaan dilaksanakan diruang Nikah KUA Kecamatan Anjongan dengan diikuti oleh seluruh penyuluh Non PNS Wilayah Kecamatan Anjongan (22/1/21).

Adapun Poin penting yang disampaikan dalam pembinaan tersebut antara lain :

1. Persyaratan masuk islam, karena awamnya masyarakat akan pentingnya masuk islam melalui KUA, hingga administrasi KTP dan KK ditolak Disdukcapil karena tidak ada piagam masuk islam dari KUA. Untuk itu perlu bagi bapak Drs. Warna Sujaka selaku kepala KUA Anjongan untuk mengingatkan jajarannya melakukan penyuluhan kepada masyarakat Kecamatan Anjongan.

2. Menjalankan fungsi penyuluhan yang sudah dibagi menjadi 8, sesuai dengan jurusan masing-masing. Antara lain, Wakaf, Aliran sempalan, Narkoba, Kerukunan antar umat beragama dan lain sebagainya.

3. Vaksin Sinovac, arahan ketua MUI Kecamatan Anjongan bahwa vaksin sinovac itu halal. Bahwa banyak jenis vaksinasi dan untuk Jenis sinovac ini sudah dinyatakan halal dan aman.

Ketiga poin tersebut akan menjadi fokus penyuluh agama dalam melaksanakan kerja pada masyarakat Kecamatan Toho kedepan. (Salihin_KUA_Anjongan)