Capkala, Bengkayang_ Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bengkayang melaksanakan kegiatan dengan agenda sosialisasi Dana BAZ pada hari Selasa (05/01/ 2021) bertempat di KUA Kec. Capkala bersama Kepala KUA Kec. Capkala Abdul Muthalib S.H.I, serta Perwakilan dari kantor Camat Capkala Amsal Saleman, UPZ Kec.Capkala  yang diketuai oleh Munif Harun S.pd, sekretaris Syarifah Helliani Al qadri, dan bendahara oleh Supolo. Kegiatan ini dihadiri oleh Penyuluh agama Islam Nurhasim Bu S.Pdi, Misnah, Mirnawati S.pdi, Pengurus Masjid se-kecamatan Capkala, zaidi, ardiansyah, tasiman, sanul Huda, herban, Darmaji, Ramli, dan Agus Darmaji.

Dalam pertemuan tersebut disampaikan sosialisasi  zakat, infak, sedekah yang telah terkumpul di UPZ kec.Capkala, dimana dana tersebut adalah merupakan milik umat dan dipergunakan untuk kepentingan umat Islam di kec.Capkala.

Pengurus UPZ kec.capkala berterimakasih atas kerjasama dari pengurus masjid se-kecamatan Capkala sehingga zakat ,infak dan sedekah bisa terkumpul dan memberi banyak manfaat dalam mendukung segala kegiatan amal seperti sunatan masal, menyantuni saudara muslim yang terkena musibah,memberi insentif kepada guru mengaji tradisional,kajian muallaf,mendukung kegiatan MTQ dan kegiatan memperingati hari besar Islam dan lain-lain yang dilaksanakan di kecamatan Capkala. Maka dirasakan perlu untuk terus men-support penggurus masjid yang juga sebagai unit pengumpul zakat infak sedekah di masjid-masjid agar senantiasa dapat bekerjasama dengan Penggurus UPZ kecamatan agar segalanya bisa terkoordinir sesuai harapan.

Dalam kesempatan ini pula Kepala KUA kec.Capkala Abdul Muthalib,S.H.I menyampaikan apresiasinya terhadap Takmir masjid yang sudah melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh keikhlasan demi kemaslahatan Umat, “semoga segala amal dan ibadah kita mendapat ganjaran kebaikan dari Allah SWT” ungkap Mutholib. (Kontributor: Syf. Helliani)