Jakarta_Ahad (24/02/2019) Kepala KUA Kec. Sungai Raya H. Ahmad Sihabuddin, S. Sos. I mengikuti kegiatan Bimtek Bimbingan Perkawinan Angkatan I tahun 2019 yang dimulai dari tanggal 24 - 27 Pebruari 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Best Western Mangga Dua Jakarta yang diikuti oleh 50 Peserta dari 7 provinsi, sedangkan dari Kalbar sendiri adalah peserta terbanyak dengan jumlah 8 orang.

Kegiatan ini diisi oleh instruktur instruktur dan Widyaiswara handal, sehingga kegiatan Bimtek dalam waktu 4 hari tidak terasa, karena begitu menariknya materi-materi yg disampaikan. Tujuannya bimtek ini untuk menciptakan fasilitator fasilitator handal dalam memberikan bimbingan perkawinan bagi catin yang akan menikah.

Bimbingan Perkawinan ini sangat penting dalam rangka menekan angka perceraian yang grafiknya terus meningkat tinggi di Indonesia, kasus kekerasan di dalam rumah tangga yang sering terjadi, dan lembaga pernikahan yang semakin hilang sakralitasnya.

Penyelenggaraan Bimtek persiapan pelaksanaan calon fasilitator bimbingan perkawinan ini diharapkan dapat membantu memberikan bekal para calon pengantin dalam upaya mempertahankan keluarga di masa yang akan datang. Outputnya para peserta dapat memberikan bimbingan perkawinan dan menjadi fasilitator bagi catin yang akan menikah.(Sihab)