Mempawah. Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Toho Sumadi, S.H.I silaturahmi sekaligus meninjau bangunan Masjid Miftahul Huda di Desa Sambora Kecamatan Toho (24/1/21).

Dalam silaturahmi tersebut Sumadi didampingi oleh salah seorang penyuluh agama wilayah Kecamatan Toho Ustadz Muhammad Kawi.

Sumadi mengatakan bahwa Masjid Miftahul Huda merupakan Masjid terbesar yang ada di Kecamatan Toho.

"Masjid Miftahul Huda ini bisa menjadi Icon sekaligus percontohan bagi Masjid-masjid lainnya, baik dari segi bangunan maupun pendanaan"

Ia juga mengajak masyarakat untuk terus memakmurkan masjid yang sudah di bangun dan menjaga masjid tersebut dengan baik.

"Masjid yang indah ini, akan terlihat tidak bagus jika tidak ada penghuni yang istiqomah dalam berjemaah sholat lima waktunya, maka masyarakatlah kemudian yang mengaktifkan masjid dengan kegiatan syi'ar keagamaan"

Ustadz Muhammad Kawi yang juga hadir pada saat itu menjelaskan bahwa, Pembangunan Masjid Merupakan Swadaya Masyarakat Desa Sambora.

"Alhamdulillah masjid ini berdiri atas kejasama dan hasil swadaya masyarakat desa sambora dan warga kecamatan toho pada umumnya. Masjid ini luas 25 m², bangunannya dua lantai dan kami berharap dalam waktu dekat sudah bisa di tempat untuk dipergunakan masyarakat dalam beribadah, serta kegiatan ibadah lainnya" tutup Ustadz Muhammad Kawi. (Salihin_KUA_Toho)