Sambas, Selasa, (24/11/2020) Kepala KUA Kec. Sajad ikuti Assesmen Pemetaan Jabatan Administrator dan Pengawas yang diselenggarakan oleh Biro Kepegawaian Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, dan menindaklanjuti Surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Nomor: B-7898/Kw.14.1.3/KP.01.2/11/2020 tanggal 20 November 2020 perihal Pelaksanaan tersebut dengan jumlah peserta kurang lebih 124 orang se-Kalimantan Barat terbagi dalam Kabupaten/Kota. 

Pembukaan  Assesmen Pemetaan Jabatan Administrator dan Pengawas dilakukan secara daring dari ruang kerja masing-masing peserta dimulai dari jam 07.00 sampai jam 08.30, dengan susunan acara dimulai dengan pembukaan, menyanyikan lagi Indonesia raya, sambutan Kepala Biro Kepegawaian Dr. H. Saefudin , M.Ed menyampaikan kegiatan dilaksanakan selama 2 hari tanggal 24-25 November 2020, salah satu tujuan dilaksanakan Assessmen Kompetensi ini adalah untuk memperoleh gambaran terkait kompetensi saat ini dan kompetensi yang bisa dikembangkan dari setiap peserta..
 
Sambutan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Prof. Dr. H. Nizar Ali, M. Ag, sekaligus membuka acara menuturkan  pelaksanaan assessmen kompetensi ini didasarkan pada kompetensi manajerial, kompetensi sosial-kultural, dan kompetensi teknis sesuai dengan Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 38 Tahun 2017 tentang Standar Kompetensi Jabatan Aparatur Sipil Negara,” paparnya.

Sebelum ditutup dibacakan tata tertib pelaksanaan asesmen, dilanjutkan dengan tes psikologi dan MMPI serta pengisian Daftar Riwayat Hidup (DRH) peserta dan absensi dengan mengakses login aplikasi pengisian CI, dan Q-Kompetensi melalui WAG masing-masing dihari pertama. (AHD)