Rabu, 11 September 2019, 06:23 andre

Kepala KUA Sekadau Hulu Chairudin menghadiri deklarasi ODF stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS). Kegiatan yang berlangsung, Selasa 10 September 2019 bertempat di kantor desa sekadau.

Acara dihadiri Bupati Sekadau Rupinus, kepala dinas, badan SKPD di lingkungan pemerintah daerah, muspika kecamatan sekadau hulu kades se Kabupaten Sekadau, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kegiatan yang dirangkai dengan peresmian kantor desa sekonau kemudian dilanjutkan dengan pernyataan sikap oleh 10 orang perwakilan desa yang ada di sekadau hulu. Berikutnya usai sambutan, Bupati meresmikan dan menandatangani prasasti ODF diikuti oleh peserta yang hadir. 

Bupati sekadau berharap, dengan pencanangan ODF di kecamatan sekadau hulu masyarakat dapat berpriilaku sehat lingkungan masing-masing. Rupinus mengapresiasi upaya masyarakat sebagai upaya mewujudkan ODF Stop BABS. "Program ini sangat penting untuk menjaga kebersihan bagi keluarga sehingga masyarakat akan tumbuh dengan sehat," ujarnya. 

Sementara Chairudin mewakili kepala kemenag sekadau yang berhalangan hadir karena ada sesuatu yang tidak bisa diwakilkan mengharapkan agar program stop BAB di sembarang tempat dapat terus digalakkan. Kepada masyarakat Ia menghimbau agar menjaga rumah yang aman, nyaman dan bersih sehingga mampu menciptakan keluarga sehat. (Andre)