Mempawah. Tepat pada hari Rabu 23 September 2020 pukul 09.00 WIB Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Jongkat Basirin, kembali turun ke jalan dalam rangka penertiban masyarkat untuk mengikuti protokol kasehatan.

Kali ini ia bersama muspika, lebih memfokuskan kepada penerapan yustisi "operasi hukum" terhadap para pengendara roda dua yang tidak menggunakan masker di jalan raya khusunya.

Penerapan yustisi ini mulai dari hukuman kerja sosial selama 15 menir dan namanya dicatat sebagai dasar jika nama telah tercantum akan terjaring razia kembali maka hukumannya dengan membayar denda sebesar Rp. 100.000,-.

Sebelumnya Basirin dan Muspika Kecamatan sudah merazia sebanyak 55 orang yang terjaring dan semuanya telah tercatat. Ia menuturkan, sebelum melakukan yustisi, mereka terlebih dahulu melakukan apel bersama yang dipimpin oleh Camat selaku Ketua Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Jongkat.

Dalam sambutannya Camat meminta agar semua yang bertugas agar bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas, agar masyarakat betul-betul jera dan kedepan mereka bisa mematuhi himbauan yang kita lakukan sebelum-sebelumnya. (Salihin_Mpw)