Mempawah. Minggu siang 16 Februari 2020 bertempat di masjid Nikmatulllah Sungai Pinyuh, dilaksanakanya acara wisuda TPQ (Taman Pendidikan Al-Qur’an) yang dihadiri oleh para tokoh agama wilayah sungai pinyuh, Kabupaten Mempawah.

Kepala KUA (Kantor Urusan Agama) Kecamatan Sungai Pinyuh Drs. Mustamin ialah salah satu tokoh agama wilayah tersebut yang menghadiri acara wisuda dan dihadiri juga oleh tokoh-tokoh lainnya seperti sekcam Sungai Pinyuh, dan lain-lain.

Wisuda TPQ Kecamatan Sungai Pinyuh itu diikuti oleh 17 santri/santriwati dan dalam kesempatan itu pula Kepala KUA Kecamatan sungai pinyuh membuka acara dan memberikan sambutan. Drs. Mustamin mengatakan bahwa awal tujuan anak-anak belajar di TPQ agar dapat membaca al-qur’an serta mampu memahami kandungannya.

Wisuda TPQ diadakan merupakan kegiatan yang menjadi puncak dalam badan koordinasi taman pendidikan al-qur’an, untuk meningkatkan semangat TPQ khususnya di wilayah itu sendiri. Pengurus TPQ Sungai Pinyuh berharap seluruh santri/santriwati yang telah diwisuda dapat menerapkan ilmu hasil belajarnya dalam kehidupan sehari-hari sebagai generasi yang unggul. (Siradj_Mpw)