Jakarta_Ahad (24/02/2019) Bertempat di Hotel Best Western Mangga Dua Jakarta Pusat, Kepala KUA Kec. Sungai Raya, H. Ahmad Sihabuddin, S. Sos.I mengikuti Kegiatan Bimtek Bimbingan Perkawinan yang dimulai dari tanggal 24-27 Pebruari. Pada kesempatan tersebut Sihab sangat bersyukur karena bertemu dengan orang orang hebat, salah satunya adalah Penyuluh Teladan I tingkat Nasional tahun 2018, Ustadz Ahmad Munir, S.HI.

Kesempatan berharga tersebut tidak disia-siakan oleh Sihab yang juga sekaligus sahabat karibnya ketika bersama-sama menimba ilmu ketika di Yogyakarta. Pada sahabatnya Ia menggali informasi tentang kegiatan kepenyuluhan di tempat kerjanya. Mas Munir, pria yang berasal dari Gunung Kidul Yogyakarta ini memaparkan bahwa dalam pembinaan masyarakat muslim perlu adanya kerjasama antar lintas sektoral, untuk mewujudkan keluarga sakinah. Program Unggulannya adalah, 'NGAJENI' yaitu suatu program dimana penyuluh melaksanakan kegiatan masuk di instansi instansi pemerintah untuk pembinaan keagamaan. Dan Munir juga mengingatkan untuk setiap kegiatan perlu adanya dokumentasi.

Diskusi ringan pun terjadi oleh 2 sahabat yang lama tidak bertemu itu. Obrolan santai sambil bernostalgia masa-masa saat menjadi mahasiswa pun tak luput menjadi topik pembicaraan. Obrolan singkat inipun mau tak mau harus berakhir karena ada jadwal kegiatan yang harus dipenuhi. Tak lupa keduanya bertukar kontak seluler agar bisa berkomunikasi lebih lanjut dilain kesempatan. (Sihab)