Mempawah. Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Toho Sumadi, S.H.I., turut hadir pada rapat koordinasi Forkopimcam Vaksinasi Covid-19. Pada rabu 12/10/21

Rapat koordinasi Forkopimcam itu dilaksanakan dalam rangka evaluasi terkait perkembangan percepatan Vaksinasi kepada masyarakat Kecamatan Toho.

Kegiatan itu turut dihadiri oleh Camat Toho selaku ketua koordinator Satgas Covid-19, Kepala Puskesmas, Kepala Desa Se-Kecamatan Toho, Kapolsek, Danramil, Kepala KUA, Pemuka Agama dan Segenap Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat Setempat.

Kegiatan bertempat di Aula Kantor Kecamatan Toho. semua rentetan kegiatan berjalan dengan lancar, satu persatu seluruh udangan menyampaikan ide dan gagasan serta penyampaian laporan kegiatan penaggulangan pandemi serta vaksinasi oleh yang lngsung di pandu oleh camat toho.

Adapun hasil rapat koordinasi itu mendapatkan beberapa kesepakatan bersama anatara lain. Satgas covid-19 Kecamatan Toho akan melakukan percepatan vaksin di seluruh sekolah yang ada di kecamatan toho, majelis taklim dan pengurus-pengurus masjid.

Camat Toho dalam kesempatan itu mengajak kepada seluruh peserta rapat yang saat itu hadir untuk mengajak masyarakat toho agar bersedia di vaksin. Ia juga berharap agar tidak ada lagi isu bahaya vaksin yang sengaja di buat oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“kepada seluruh bapak ibu, pemuka agama, kepala adat dan tokoh masyarakat, berkaitan dengan percepatan vaksin ini, mari kita menjadi contoh dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama bersedia di vaksin, mempawah sampai saat ini menjadi rengking terendah dalam pelaksanaan jumlah vaksinasi, artinya antusias masyarakat di kabupaten mempawah sangat minim untuk mengikuti vaksin” katanya dalam sambutannya.

“sosialiasi vaksinasi kedepan akan kita lebih kuatkan lagi, catatannya kita harus bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat” pungkasnya.

#Salihin_Bimas_Islam