Kepala Madrasah sekabupaten Sekadau mengikuti Kegiatan Bimtek Supervisi Pembelajaran di MTSN 1 Sekadau, Jumat (12/9). Kepala MTsN 1 Abdul Karis, S.Pd.i menuturkan Bimtek Supervisi Pembelajaran berdasarkan Kurikulum KMA 183 dan 184 serta implementasi E-Lerning di Madrasah.

Dalam bimtek seluruh Kepala Madrasah dan Pengawas PAI diharapkan dapat mengawal, dan mendorong Guru untuk tetap melaksanakan proses pembelajaran pada masa pandemi covid-19 di sesuaikan dengan situasi, kondisi, sarana prasarana yang tersedia di Madradah masing-masing. Berikutnya kepala madrasah mengevaluasi proses pembelajaran agar madrasah tetap dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi peserta didik untuk menjadikan manusia Indonesia abad 21.

"Kendala ketika mengikuti zoom meeting dalam Bimtek adalah Sinyal tidak stabil. Sehingga mendadak tidak terkoneksi dengan zoom meeting, sehingga kepala madrasah tidak mendapat informasi secara menyeluruh (utuh)," kata Abdul Karis.

Semua materi Bimtek di jadikan dalam 1 fil di kirim ke peserta Bimtek, sehingga dapat di pelajari untuk melengkapi informasi akibat putus jaringan internet. Guru harus mengawal dan menjadi pengarah terakhir dan pembenaran bagi peserta didik yang mendapatkan informasi dari berbagai sumber. "Karena di masa pandemi covid dan era digital, guru dan buku di Madrasah bukan satu-satunya sumber ilmu pengetahuan," ujar Abdul Karis. (Andre)