Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Ketapang, melaksanakan rapat koordinasi sensus penduduk tahun 2020, di Ruang rapat Kantor Bupati Ketapang. 

Rapat koordinasi ini dibuka oleh Bupati Ketapang yang diwakili Bapak Sekretaris Daerah Ketapang, H. Farhan, SE, M.Si. Dalam sambutannya, Bapak Sekda berharap dengan adanya Sensus Penduduk 2020, akan didapat nilai valid jumlah penduduk di Kabupaten Ketapang, karena data merupakan hal yang penting untuk mengambil kebijakan selanjutnya, seperti mendatangkan investor sampai kepada kepentingan nasional. 

Dalam kesempatan itu juga, kepala Badan Statistik Ketapang, menjelaskan bahwa tahun 2020 ini, pola pelaksanaan sensus penduduk akan dilaksanakan dua cara yaitu sistem online dan manual. Pelaksanaan sensus penduduk secara online akan dilaksanakan pada tanggal 15 Februari - 31 Maret 2020, sedangkan sensus penduduk secara manual akan dilaksanakan pada tanggal 1 - 31 Juli 2020. Pelaksanaan sensus penduduk secara online, masyarakat cukup memasukkan data melalui laman sensus.bps.go.id dan seterusnya, sedangkan sensus penduduk secara manual akan dilaksanakan dengan cara mendatangi penduduk dari rumah kerumah. 

Dalam kesempatan itu pula, kepala MAN 1 Ketapang, hadir dan ikut dalam rapat koordinasi sensus penduduk 2020 tersebut, kepala MAN 1Ketapang berharap, apa yang dihasilkan dalam rapat koordinasi ini akan ditularkan atau disampaikan kepada guru dan peserta didik di MAN 1 Ketapang, sehingga nantinya akan dapat melakukan sensus penduduk secara mandiri