Jumat, 06 September 2019, 16:22 gabrielsalim

Kepala MIN 02 Melawi Hj. Siti Nurlaila, S.Ag di tengah-tengah kesibukannya sebagai Kepala Madrasah, pada hari Jumat, 06 September 2019 mengikuti sosialisasi Pendidikan Keluarga 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Melawi. Sosialisasi  ini dilaksanakan di Aulan Dinas Pendidikan kabupaten Melawi Jalan Provinsi Kota Baru Km. 07 Nanga Pinoh. Hadir dalam pertemuan itu Bunda PAUD Melawi Hj Astrid Nurbaiti Panji, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Melawi Drs. H.  Joko Wahyono, M.si dan para pejabat lainnya di Dinas Pendidikan kab Melawi.

Melalui Whatshapp Hajjah Siti Nurlaila melaporkan bahwa sosialisasi ini diikuti oleh 250 orang peserta yang berasal jenjang PAUD/TK, SD/MI. SMP/MTS. Sosialisasi ini dibuka langsung oleh orang nomor satu di Dinas Pendidikan Kabupaten Melawi yaitu Dr. H. Joko Wahyono, M.Si.

Dalam sambutannya pak Joko begitu beliau biasa dipanggil oleh partner kerjanya, mengatakan, Pendidikan anak sangatlah penting. Pendidikan anak adalah salah satu hal yang sangat penting dan paling dibutuhkan oleh anak sejak kecil. Dengan semakin pesatnya perkembangan zaman, maka bagi para orang tua harus lebih memperhatikan lagi perilaku anak-anaknya. "Pendidikan untuk anak bukan hanya pendidikan yang ada di sekolah saja, tetapi di rumah juga dan orang tua sebagai pendidik utama bagi anak. Belakangan ini banyak kita temui di media sosial foto anak-anak yang bahkan melampaui foto-foto orang yang sudah dewasa. Maka dari itu para orang tua harus lebih memperhatikan lagi pergaulan anak-anak mereka, karna banyak anak yang belum mengetahui mana hal yang baik untuk mereka dan yang tidak, “jelas pak Joko mantap.

"Oleh karena itu dalam mendidik anak-anak sangatlah penting untuk melibatkan oragtua dan keluarga, karena pendidikan bukan tugas guru semata  di sekolah,  terlebih di usia PAUD yang biasa dikatakan usia pendidikan Emas," lanjut Pak Joko

Sementara itu Hajjah Nurlaila yang dengan penuh semangat mengikuti sosialiasi itu mengucapkan banyak terima kasih kepda Dinas Pendidikan yang telah menyelenggarakan sosialisasi ini. “Semoga kegitan ini bisa diterapkan di MIN 2 Melawi sebagai bentuk tanggung jawab Guru dan Orangtua siswa dalam mendidik anak sekolah  dan semoga kerjasama ini juga bisa semakin mempererat tali persaudraan uru dan orangtua,” harap bu Nurlaila.

Berita Terbaru

Berita Terkait