Kepala MTS Negeri  1 Ketapang  Bapak Adlan,S.Pd.I menghadiri Acara Sosialisasi SK Dirjen Pendidikan Islam Nomor 5852 Tahun 2020, Tentang Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Kelompok Kerja Madrasah (KKM) dan Pembentukan KKMTs Kabupaten Ketapang. Kegiatan ini di selenggarakan di MTs Negeri 2 Ketapang  yang beralamat di jalan Rahadi Usman Desa Sungai Besar Kecamatan Matan Hilir Selatan, pada hari Rabu, 18 November 2020.

Sosialisasi ini sudah dilakukan secara berjenjang, Mulai dari tingkat RA, MI, MA dan yang terakhir  tingkat MTs. Pada kegiatan ini dihadiri oleh 11  Kepala MTs Negeri dan Swasta sekabupaten Ketapang, Selain itu  juga hadir Pengawas Madrasah, Kasi  Pendidikan Madrasah dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ketapang  Bapak H.Ikhwan Pohan,M.Pd  yang secara resmi  membuka Kegiatan ini.

Materi Sosialisasi ini disampaikan oleh Bapak Fahriyani,S.Ag yang menjabat sebagai Kasi Pendidikan Madrasah Kabupaten Ketapang. Dalam Penjelasannya beliau mengatakan “Banyak manfaat yang dapat diperoleh dari adanya KKM ini diantaranya tersedianya wadah untuk berbagi pengalaman terbaik dalam peningkatan kompetensi dan Pengelolaan Madrasah.”

Kepala MTs Negeri 1 Ketapang berharap dengan terbentuknya KKMTs dapat meningkatkan Kinerja Kepala MTs yang akan berimbas pada Meningkatnya Kualitas Penyelenggaraan Pendidikan di MTs baik Negeri maupun Swasta.