Covid-19 menjadi ancaman bagi dunia juga Indonesia. Upaya pemerintah tidak pernah berhenti untuk mengatasi dampak dari pandemic yang mematikan ini. Sosialisasi upaya preventif seperti penggunaan masker, mencuci tangan social distencing dilakukan hampir di setiap media. Di setiap rumah, perkantoran dan rumah ibadah menerapkan protocol kesehatan yaitu wajib mengenakan masker, mencuci tangan yang tersedia di mana-mana, jaga jarak sudah hampir menjadi budaya baru.

Demikianpun di sekolah-sekolah termasuk Madrasah. Di Gerbang sekolah pasti disediakan tempat cuci tangan, alat pengukur suhu, peringatan jaga jarak, penggunaan masker. Semuanya dilakukan demi kesehatan kita. Pada hari Senin, 27 Juli 2020 Kepala MTsN 02 Melawi Wiwik Setya Rini, S.Ag , M.Pd membagikan face shield kepada para dewan guru dan  pegawai di MTsN Melawi Nanga Pinoh.

Melalui WhatshAppnya Ibu Wiwik menulis, “pembagian faceshield ini sebagai wujud perhatian kita kepada guru dan pegawai dalam menjaga kesehatan dan terhindar dari ancaman covid-19. Saya berharap dengan adanya peralatan seperti ini para guru dan pegawai tetap sigap menjalankan tugas di masa new normal ini,” tulis Bu Wiwik.