Pondemik Corona masih belum hilang diatas muka bumi ini, hal ini masih adanya berita-berita tentang korban akibat virus mematikan ini. Begitu juga beberapa lini kehidupan diubah menjadi pemanfaatan dunia teknologi yang salah satunya media sosial. Dalam dunia pendidikan media sosial tidak dapat dipisahkan apalagi masih merebaknya virus corona. 

Untuk itulah MAN 1 Ketapang dan Indosat Ketapang menjalin kerja sama dalam pemenuhan kuota internet bagi guru-guru dan pegawai yang mana peruntukannya untuk proses belajar mengajar. Hal ini sesuai dengan surat Dirjen Pendidikan Islam nomor : B-894/Dj.I/Dt.I.I/PP.05/05/2020 tanggal 13 Mei 2020 tentang bantuan paket data terjangkau kerjasama Direktorat KSKK Madrasah dengan XL Axiata dan Indosat Ooredo. 

Kepala MAN 1 Ketapang, H. Mauluddin, S.Ag, bantuan paket data ini akan diperuntukkan bagi guru-guru untuk terselenggaranya proses belajar mengajar. Ia berharap dengan bantuan paket data dari Indosat ini dapat memperlancar kegiatan belajar mengajar apalagi saat ini sedang berlangsungnya kegiatan Penilaian Akhir Tahunan (PAT) tahun pelajaran 2019/2020.

Mauluddin juga mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dari Indosat Ketapang yang telah memberikan bantuan paket data secara gratis, yang mana tentunya hal ini akan dimanfaatkan secara baik. Ia juga berharap kedepannya kerjasama ini dapat berlangsung secara terus menerus