Sanggau,11Oktober2021. H.Musta'an S.Ag Selaku PLT Kepala Kantor Kemenag menyatakan, Rasa senang dan menerima dengan penuh hati atas kedatangan mahasiswa PPL IAIN Pontianak ini. "Kalau Perlu Tidak hanya Satu jurusan saja yang diterjunkan dan diharapkan bisa ditambah dengan jurusan lain,agar kedepannya tidak hanya di kantor. Kemungkinan bisa kami letak di Madrasah,KUA,dan bisa dibagi lagi dengan lokasi tempat tinggal masing-masing,yang apabila berada di Mukok bisa kami letakan di KUA Mukok atau pun diletakkan di Madrasah di sekitar lingkungan tempat tinggalnya," tuturnya.

Mahasiswa sendiri Memilih Kantor Kementrian Agama ini dikarenakan adanya Program yang sejalan dengan jurusan,sehingga memilih Kantor kementrian agama ini menjadi Lokasi Kegiatan PPL ini. "Kantor ini tersedia bagian yang sesuai dengan prodi komunikasi dan penyiaran islam yaitu bagian perencanaan dan humas. Jadi kami sebagai mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu yang telah diberikan oleh dosen di Kantor Kemenag Kabupaten Sanggau ini" ujar Aini Putri Rahmani, Selaku Mahasiswi Yang menjalankan Program PPL ini.

Adanya pelaksanaan Program PPL dari Kampus IAIN ini sendiri Merupakan gambaran untuk kedepannya, apabila memasuki dunia pekerjaan yang tentunya nanti tidak dikagetkan lagi, karna program ini lah merupakan bekal demi menghadapi dunia pekerjaan. Sehingga Mahasiswa mampu beradaptasi akan lingkungannya,besosialisasinya terhadap para karyawan dan staf yang ada,dan tentunya membangun relasi serta silaturahmi terhadap Lokasi PPL ini.

"Karena Kalian ini akan masuk ke Dunia kerja, tentu harus banyak yang di pelajari, Dari setiap intansinya pun berbeda juga. Yang Diharapkan meneruskan menambah ilmunya dengan praktek lapangan ini. Karna dengan banyaknya pengalaman lapangan itu menempa kita untuk kehidupan yang akan datang. karna dari hal-hal kecil ini lah yang membuat kita menjadi Lebih Tangguh," ucap H.Musta'an S.Ag

Abdul Wahid Ary Asary(Mahasiswa Magang)