Ibadah Qurban Di MAN 1 Ketapang Menjalin Rasa Kebersamaan

Sebagaimana tahun-tahun yang lalu, MAN 1 Ketapang tetap melaksanakan Ibadah Qurban yang memang sudah merupakan perintah agama. Di tahun 2020 ini yang bertepatan dengan tahun 1441 H, pelaksanaan Ibadah Qurban di MAN 1 Ketapang sedikit berbeda, hal ini karena pelaksanaan Ibadah Qurban tahun ini bisa dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang, Fahriyani, S.Ag. 

MAN 1 Ketapang Laksanakan Ibadah Qurban Tahun 1441H

Hari Raya Idul Adha tahun 2020 jatuh pada tanggal 31 Juli 2020 bertepatan dengan tanggal 10 Dzulhijjah 1441 H. Hari Raya Idul Adha adalah salah satu hari Raya umat islam selain Idul Fitri. Dalam hari Raya Idul Adha umat islam dituntut bagi mereka yang mampu untuk melaksanakan ibadah qurban atau penyembelihan hewan ternak, seperti sapi, kambing atau unta untuk di qurbankan. 

MAN 1 Ketapang Bagikan Bantuan Sosial PIP Tahun 2020

Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan Dan Kesiswaan Madrasah kembali mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 3301 Tahun 2020 Tentang Penetapan Siswa Madrasah Aliyah Penerima Bantuan Sosial Program Indonesia Pintar Tahap II Tahun Anggaran 2020.

Dalam surat keputusan tersebut terdapat beberapa siswa MAN 1 Ketapang sebanyak 22 orang siswa penerima Bantuan Sosial Program Indonesia Pintar. Untuk kesekian kalinya MAN 1 Ketapang menerima dan menyalurkan bantuan sosial PIP tersebut. 

Kepala MTs Negeri 2 Ketapang Bagikan Daging Kurban secara Langsung

Sebanyak 84 kupon daging kurban yang dibagikan untuk para siswa siswi MTs Negeri 2 Ketapang pada hari Sabtu, 11 Dzulhijah 1441 H atau bertepatan dengan tanggal 1 Agustus 2020, Ibu  Rita Yulinda, S.Pd selaku Kepala MTs Negeri 2 Ketapang melakukan pembagian daging kurban secara langsung kepada siswa siswi yang sudah mendapatkan kupon.

Halaman-halaman