Kasi Penmad Pantau Pelaksanaan PAT di MAN 1 Ketapang

Pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) tahun pelajaran 2019/2020 bagi siswa-siswi kelas X dan XI di MAN 1 Ketapang mendapat pantauan dari Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang, Fahriyani, S. Ag. 

Dalam kunjungannya di MAN 1 Ketapang untuk memantau perkembangan pelaksanaan PAT di MAN 1 Ketapang, Pak Kasi melihat pola kerja yang dilakukan oleh panitia PAT MAN 1 Ketapang. Dalam kesempatan itu Pak Kasi sempat berbincang-bincang tentang sistem pelaksanaan PAT di MAN 1 Ketapang. 

Guru dan Siswa MAN 1 Ketapang Manfaatkan Media Sosial Belajar Di Rumah

Wabah virus corona atau dikenal dengan Covid-19 merambah dipenjuru dunia, bahkan di Indonesia tak luput dari sasaran Covid-19, hal ini terlihat dari berbagai kasus yang muncul dari pemberitaan baik melalui media Elektronik maupun media sosial. Berkembangannya virus corona membuat berubahnya segala lini kehidupan, mulai dari kehidupan pribadi sampai kepada kehidupan bermasyarakat. 

Pembagian SKL dan SKHU Sementara Mengikuti Protokol Covid-19

Berakhir sudah proses belajar mengajar bagi siswa-siswi kelas XII tahun pembelajaran 2019/2020. Hal Ini ditandai dengan pengumuman kelulusan dan hasil ujian yang telah dilaksanakan pada tanggal 2 Mei 2020.

Di MAN 1 Ketapang ada pemandangan yang tidak biasanya dalam pembagian Surat Keterangan Lulus (SKL) dan Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) Sementara, yang mana pembagian SKL dan SKHU Sementara tersebut dilakukan dengan mengikuti protokol Covid-19, karena suasana pada waktu itu masih diselimuti oleh pandemi virus Corona. 

Penghijauan Tanaman Kelapa di MAN 1 Ketapang

Program lingkungan asri dan hijau telah lama diprogramkan oleh pemerintah dimanapun, baik di kantor, sekolah, sampai kepada lingkungan rumah tangga, hal ini untuk menjadikan lingkungan yang sehat dan segar. Demikian pula yang dilakukan oleh MAN 1 Ketapang, pada hari Sabtu tanggal 30 Mei 2020 dilakukan penanaman tanaman hijau seperti kelapa, hal ini untuk menciptakan lingkungan madrasah yang asri, sehat dan Indah. 

MAN 1 Ketapang lakukan PPDB Online

Semakin belum jelasnya kapan berakhirnya masa belajar dan bekerja dirumah akibat virus corona membuat segala sistempun berubah. Begitu juga di MAN 1 Ketapang, yang semula Penerimaan Peserta Didik Baru dilakukan secara manual atau tatap muka dengan mengisi dan melengkapi berkas secara manual, tapi tahun ini dilakukan secara online, hal ini diakibatkan untuk memenuhi prosedur covid-19.

MAN 1 Ketapang salurkan dana PIP tahun 2020

Berdasarkan Surat Keputusan Pejabat Pembuat Komitmen, Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaaan dan Kesiswaan, Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, nomor 1682 Tahun 2020, tentang Penetapan Siswa Madrasah Aliyah Penerima Bantuan Sosial Program Indonesia Pintar Tahap 1 Tahun Anggaran 2020. Maka MAN 1 Ketapang kembali menyaluran dana PIP tahun 2020 kepada siswa-siswi yang namanya termasuk dalam surat keputusan diatas

MAN 1 Ketapang manfaatkan Media Online

Sudah dua bulan lebih perjalanan masa-masa belajar dan bekerja dirumah yang diakibatkan oleh virus Covid 19 berlangsung, hal ini membuat semua lini kehidupan menjadi lumpuh. Namun demikian tidak halnya dengan dunia pendidikan, walaupun Proses Belajar Mengajar tidak dapat dilakukan di sekolah, akan tetapi diganti dengan pembelajaran di rumah, hal ini mau tidak mau harus menggunakan dunia teknologi, seperti HP Android maupun Laptop. 

Guru MIN 1 Ketapang Terbitkan Buku Berjudul Psikologi Pendidikan Di Era Revolusi Industri 4.0

      Hari itu Kamis tanggal 14 Mei  2020 atau bertepatan dengan tanggal 21 Ramadhan 1441.H tergambar wajah cerah berseri dengan senyum sumringah pada seorang pria di sebuah ruang kantor Kepala MIN 1 Ketapang. “Berkah Ramadhan” itulah sebuah kalimat pendek yang meluncur dari mulutnya. Mengapa tidak, ternyata, saat itu dia baru saja menerima sebuah paket yang terbungkus rapi dari Jawa Timur. Paket tersebut ternyata berisi buku yang berjudul “Psikologi Pendidikan di Era Revolusi Industri 4.0” sebanyak 100 exemplar.

MIN 1 Ketapang Lakukan Penerimaan PPDM Secara Online

MIN 1 Ketapang mulai tahun ini dan untuk pertama kalinya akan melakukan penerimaan pendaftaran calon peserta didik baru secara online baik  disebabkan karena ada larangan berkumpul seperti saat ini akibat makin merebaknya wabah Covid-19 maupun tidak. "Hal ini akan terus dilakukan pada setiap tahunnya guna memudahkan dan untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat", ujar Supriadi, M.Pd.I selaku kepala MIN 1 Ketapang.

Halaman-halaman