Guru Fikih MTs Negeri 1 Ketapang Ikuti Bimtek Pembelajaran Secara Virtual

Pada masa pandemic covid-19 ini  semua kegiatan pembelajaran dilakukan secara online. Bukan hanya yang mengikuti pembelajaran  secara online, tetapi guru juga harus mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) secara online yaitu melalui Zoom Meeting untuk  meningkatkan profesionalisme sebagai guru.

MIN 1 Ketapang Adakan Workshop Pembuatan Video Pembelajaran Dan Pembuatan Soal Online

Perubahan yang terjadi saat ini berlangsung begitu cepat, tidak terkecuali dibidang pendidikan, sebagai imbas dari pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Di era modern 4.0 saat ini, teknologi merupakan prasyarat penting dan menguasai hampir seluruh lini kehidupan manusia. Khusus dalam bidang pendidikan teknologi dipergunakan untuk mempermudah kegiatan pembelajaran di kelas agar lebih kekinian dan menarik.

MTS Negeri 1 Ketapang Lolos Tahap Pertama MYRES

Sabtu, 17 Oktober 2020 M.Alfatih dan Awaluna Assyfa  merupakan perwakilan dari MTs Negeri 1 Ketapang yang mengikuti “Madrasah Young Researcher Super Camp (MYRES) 2020” bidang Ilmu Sosial dan Kemanusiaan (Sosial dan Humaniora) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Pendis) melalui Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK).

Partisipasi MAN 2 Ketapang Dalam Bimtek Mapel Akidah Akhlak

Dalam rangka memberikan pemahaman terhadap implementasi Kurikulum KMA 183 dan 184 khususnya Mata Pelajaran Akidah Akhlak, Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Direktur Jendral Pendidikan Islam mengadakan kegiatan yang bertajuk Bimtek Implementasi Pembelajaran berdasarkan Kurikulum KMA 183 dan 184 serta Implementasi E-Learning Mata Pelajaran Akidah Akhlak jenjang MA Zona Indonesia Bagian Tengah dan Indonesia Bagian Timur.

Solidaritas ASN Kementrian Agama Kab. Ketapang

ASN Kementrian Agama Kabupaten Ketapang, menyatakan rasa duka dan turut prihatin pada korban  kecelakaan yang menimpa suami salah satu Pegawai MTs Negeri 1 Ketapang  pekan lalu.Korban dilarikan ke Rumah sakit Mitra Medika Pontianak karena memerlukan perawatan medis yang intensif.

Sebagai bentuk solidaritas ASN Kementrian Agama Kabupaten Ketapang menyerahkan bantuan kepada Kepala MTs Negeri 1 untuk di sampaikan kepada keluarga korban.

Kepala MTs Negeri 2 Ketapang Ikuti Kegiatan Pemaparan Pagu Alokasi Anggaran (Pagu Definitif) Tahun 2021

Dikarenakan masih dalam kondisi covid 19 sehingga kegiatan Pemaparan Pagu Alokasi Anggaran (Pagu Definitif) Tahun 2021 dilaksanakan secara online atau melalui kegiatan zoom meeting yang di buka langsung oleh bapak Kamaluddin sebagai Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kalimantan Barat.

Guru Aqidah Akhlak MTs Negeri 2 Ketapang Mengikuti Kegiatan Bimtek Secara Online

Kondisi Covid 19 belum berakhir sehingga semua kegiatan pembelajaran dilakukan secar online. Bukan hanya siswa harus belajar secara online, tetapi guru juga dalam meningkatkan profesionalisme sebagai guru juga harus mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) secara online yaitu melalui Zoom Meeting.

Lestarikan Budaya Melayu, Keluarga Besar MTs Negeri 2 Ketapang Gunakan Baju Kurung, Teluk Belanga dan Tanjak

Pada Acara Robo-robo Keluarga Besar MTs Negeri 2 Ketapang menggunakan pakaian khas melayu yaitu baju  Kurung,Teluk Belanga dan Tanjak. Walaupun belum semua guru dan pegawai menggunakan baju teluk belanga tentunya tidak mengurangi kekompakan keluarga besar MTs Negeri 2 Ketapang.

Halaman-halaman