SINGKAWANG. Wakil Bupati Sambas Pabali Musa dan Bupati terpilih Kabupaten Sambas Atbah Romin Suhaili hadir dalam acara milad pontren ushuluddin ke 42 dan pelepasan santri-santriwati kelas IX MTs serta wisuda santri-santriwati kelas XII Aliyah ushuluddin pada Sabtu (21/5) di Pontren Ushuluddin Singkawang. Kedatangan Pabali dan Atbah di perayaan milad pontren ushuluddin dalam kapasitasnya sebagai alumni pontren ushuluddin Singkawang.

Dalam acara hiburan pada perayaan milad ini Pabali dan Atbah diminta untuk melantunkan lagu. Pabali tampil pertama menyanyikan lagu lancang kuning, selanjutnya Atbah menyanyikan lagu kisah kasih di sekolah. Ini pertama kali saya tampil menyanyi, dan lagunya pun tidak hapal. Tapi karena ini atas permintaan Abah (H.B Rasnie,) mau tidak mau saya pun tampil nyanyi, ungkapnya. Tepuk tangan meriah dari para santri-santriwati pun menghiasi penampilan orang nomor dua dan calon orang nomor satu di Kabupaten Sambas ini.

Pabali Musa mengatakan di usia pontren ushuluddin yang ke 42 ini, telah melahirkan banyak alumni yang berkecimpung di masyarakat. Dalam hal ini Pabali mengingatkan kepada santri-santriwati untuk sukses dalam kehidupun. Ada empat kunci sukses dalam kehidupan ini, belajar lebih banyak dari orang lain, bekerja lebih keras dari orang lain, berpamrih lebih sedikit dari orang lain, taat lebih hebat dari sebelumnyaungkapnya.

Sementara itu Atbah Romin Suhaili mengatakan bahwa pondok pesantren ushuluddin telah banyak melahirkan alumni-alumni yang mampu sebagai pemimpin. Atbah pun meminta kepada santri-santriwati untuk belajar dengan serius di pesantren ushuluddin. Kalau adek-adek santri-santriwati serius belajar yang didasari dengan keimanan dan ketaqwaan, insya Allah adek-adek bisa tampil menjadi pemimpin dimana kalian berada. Ditangan kalian lah estapet kemimpinan daerah kita pada masa-masa yang akan datang, ucapnya.

Dalam perayaan milad kali pontren ushuluddin melepas santri-santriwati kelas IX MTs sebanyak 184 orang. dan mewisuda 86 orang santri-santriwati kelas XII Madrasah Aliyah Ushuluddin. Hadir pula dalam acara ini Wakil Walikota Singkawang Abdul Muthalib, Kepala Kemenag Kota Singkawang Jawani dan tamu undangan lainnnya. (Miftah)