Menjelang pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Negeri (KPN) KOPENDA Tahun Buku 2018, Ketua KPN KOPENDA H. Mas Hadran, A.Md bertemu Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak H. Ekhsan, S.Ag, M.Si. Pertemuan tersebut bertujuan untuk berkonsultasi terkait rencana pelaksanaan RAT ke-33 KPN KOPENDA yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 23 Maret 2019 mendatang.

Mas Hadran yang didampingi sekretaris koperasi Sumiati, diterima langsung Kepala Kemenag Kota Pontianak di ruang kerjanya pada Selasa sore (5/2/2019). Kepada pejabat nomor satu di lingkungan Kemenag Kota Pontianak ini, Mas Hadran menyampaikan rencana pelaksanaan RAT KPN KOPENDA. Antara lain terkait waktu pelaksanaan, tempat, dan jumlah anggota yang diperkirakan akan hadir dalam kegiatan tersebut.

Selain itu, Mas Hadran juga meminta kesediaan Kepala Kemenag selaku Pembina Koperasi untuk bisa membuka RAT KPN KOPENDA. Mendengar hal tersebut, Ekhsan menyambut baik apa yang telah direncanakan oleh pengurus dan pengawas koperasi yang memiliki anggota sebanyak 444 orang ini. Mengingat RAT merupakan agenda rutin setiap tahun, Ekhsan juga menyarankan agar tempat pelaksanaan RAT KPN KOPENDA tahun ini bisa dilaksanakan di tempat yang berbeda dari biasanya.

Terkait saran dan masukan dari Kepala Kemenag tersebut, Ketua Koperasi Mas Hadran yang juga adalah pensiunan Pengawas Pendidikan Agama Islam Kantor Kemenag Kota Pontianak ini berjanji akan membicarakan kembali hal tersebut dalam rapat bersama pengurus dan pengawas koperasi. Karena tahun-tahun sebelumnya, RAT KPN KOPENDA biasa dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Kota Pontianak.

Dikatakan Mas Hadran, rencananya setelah ada kepastian tanggal dan tempat pelaksanaan RAT, pengurus koperasi akan segera memperbanyak Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Pengurus yang telah selesai disusun. Selanjutnya, seminggu sebelum RAT dilaksanakan, LPJ tersebut sudah akan didistribusikan kepada seluruh anggotanya.*(sumi/ptk)