Ramah tamah Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Ke-75 Keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau berlangsung, Selasa (5/1/2021) bertempat di halaman kantor dengan tema Indonesia Rukun. Acara dihadiri Kepala Kantor bersama Kasubbag TU, Kasi Penyelenggara, Ketua DWP beserta anggota, Kepala Madrasah,  KUA, Guru, PNS dan Honorer di lingkungan Kemenag Sekadau.

Ketua Panitia HAB 75 Kemenag Sekadau Yohanes Kusnadi, S.S mengatakan rumah besar kita Kementerian Agama dalam situasi kontroversi, kalau Pandemi yang melanda dunia kita dihadapkan pada kenyataan bahwa kita harus berkumpul dalam jumlah yang banyak. Setelah melalui diskusi, koordinasi dengan rekan-rekan Kemenag kabupaten kota di Kalbar hingga pejabat yang lebih tinggi di tingkat propinsi. Sesuai arahan Kemenag RI sebagaimana yang diamanatkan dalam surat edaran dan rapat kerja panita HAB, maka forrmat pelaksanaan kegiatan berbeda dari tahun lalu.

Jika tahun sebelumnya ada beberapa agenda kegiatan seperti olahraga, jalan santai, Bhakti sosial, tetapi pada tahun ini kita dihimbau pelaksanaan HAB diselenggarakan secara sederhana menyesuaikan situasi dan kondisi di daerah serta tetap berkoordinasi dengan petugas covid Kabupaten agar mendapat ijin pelaksanaan peringatan hari jadi kementerian agama. Yohanes Kusnadi yang juga Kasi Bimas Katolik Kemenag Sekadau menambahkan rangkaian peringatan yang dimulai dari upacara hingga ramah tamah merupakan keinginan bersama seluruh ASN Kemenag Sekadau, agar supaya silaturahmi bersama insan Kemenag bisa terjalin dalam situasi dan kondisi Pandemi. 

Yohanes mengapresiasi kinerja panitia pelaksana HAB Kemenag Sekadau yang semangat dalam melaksanakan tugasnya. "Semoga tahun depan pelaksanaan hari jadi Kemenag dapat berlangsung normal tidak dalam suasana Pandemi seperti saat ini, sehingga kita bisa melaksanakan HAB lebih meriah dengan berbagai agenda kegiatan yang lebih banyak,"harapnya. (Andre)