Pengalaman adalah guru yang berharga dalam hidup. Pengalaman pandemic covid-19 mengajarkan banyak hal kepada kita. Pandemi mengajarkan kepada kita bagaimana menjaga kesehatan dan meningkatkan imun tubuh. Pandemic melahirkan kebiasaan baru. Kebiasaaan baru itu tidak hanya terjadi dalam ranah kehidupan pribadi tetapi juga dalam ranah kehidupan lembaga dan instansi. Kebiasaan baru dalam instansi adalah rapat virtual yang praktis dan menghemat banyak biaya. Bisa jadi rapat virtual ini akan terus berlanjut.

Berkaitan dengan itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat menginstruksikan kepada para Kepala Kantor agar di setiap Kantor Kementerian Agama disiapkan ruang khusus untuk menyediakan fasilitas rapat Virtual seperti ini. Berdasarkan instruksi  Bapak Kakanwil tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabuapaten Melawi H. Abdulbar, S.Ag, M.Pd dalam rapat, 01 Desember 2020 menyampaikan kepada forum rapat agar disiapkan Ruang Rapat Virtual.

Dalam rapat itu Bapak Kepala Kantor mengatakan, “berdasarkan isntruksi Bapak Kakanwil bahwa setiap Kantor Kementerian Agama perlu Ruang Rapat Virtual, maka saya segera menyikapi itu dan langsung eksekusi. Ruangan Rapat yang kita pakai saat ini kita jadikan ruang rapat virtual. Siapa saja yang akan mengikuti rapat virtual, silahkan menggunakan ruangan ini. Untuk itu saya minta kepada Kasubbag TU untuk segera melengkapi semuanya agar layak menjadi ruang rapat virtual,” paparnya mantap.