Sabtu, 07 September 2019, 06:59 hendrakesuma

Ketapang - Dalam rangka Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) yang merupakan program kerja dari Madrasah Aliyah Negeri 1 Ketapang dan untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar maka kelompok Kerja Madrasah (KKM) Madrasah Aliyah Negeri 1 Ketapang pada hari rabu tanggal 4 September 2019 bertempat di Madrasah Aliyah 1 Kab. Ketapang di laksanakan kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dengan dihadiri guru-guru yang tergabung dalam MGMP  KKM  MAN 1 Ketapang, MAS Hidayaturahman , MAS Al Muhajirin , MAS Shafiyah dengan jumblah seluruh peserta sebanyak 50 orang .

Kegiatan MGMP ini di buka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Ketapang H. Ikhwan Pohan , S.Ag , M.Pd dan di dampingi Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Ketapang Agus Kusaeni ,M.Pd.I . Kegiatan MGMP kali ini berlangsung satu hari sebagai narasumber  DR. Wahyono, M.Pd dan Imam Setiyadi ,M.Pd.

Dalam salah satu arahannya DR. Wahyono, M.Pd menegaskan pentingnya kegiatan MGMP bagi peningkatan mutu guru dalam rangka untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar di madrasah masing-masing.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Ketapang H. Ikhwan Pohan , S.Ag , M.Pd. Dalam sambutan mengharapkan kegiatan MGMP ini hendaknya tidak seremonial belaka, akan tetapi harus di jadikan sebagai ajang peningkatan profesionalitas guru secara waktu ke waktu harus terjadi peningkatan yang lebih baik lagi  dan harus dinamis.

"Tentang pendidikan di negara kita ini atau pun yang  secara langsung pelaksana sebagai pelakunya pelaksaan pendidikan itu pasti menginginkan adanya selalu peningkatan-peningkatan kualitas pendidikan tersebut. Kegiatan ini untuk peningkatan kualitas kita sebagai seorang pendidik. Menurutnya, kegiatan MGMP ini harus jelas sasarannya, manusianya jelas, pekerjaannya jelas, targetnya jelas dan indikatornya jelas untuk peningkatan kualitas kompetensinya, dan utamakan bukan hanya di skill nya tetapi spritualny," ujar Ikhwan Pohan.

Lebih lanjut beliau mengharapkan agar Guru madrasah untuk ke depannya dapat meningkatkan kualitas kehadirannya, dan profesional serta bermartabat untuk mewujudkan pendidikan bermutu dan berperan aktif dalam meningkatkan mutu pendidikan bagi anak didik. (HEN)