Pontianak_Inmas. Sebagai persiapan dan  pemantapan Kontingen Kalimantan Barat pada kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni Antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) VIII Tahun 2019, maka Kanwil Kemenag Kalbar Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam menggelar Training Center (TC) di Asrama Haji Pontianak, Selasa Sore, 19/11/2019.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kakanwil Kemenag Kalbar Drs. H. Ridwansyah, M.Si, yang didampingi oleh Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam H. Wildan, S.Hi dan Kasi Pontren Ma'shum Ahmadi, S.Ag.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Kabid Pakis) H. Wildan menyatakan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 19-23 November 2019. Sedangkan peserta Training Center ini diikuti oleh 41 orang peserta perwakilan dari Santri terbaik Kabupaten Kota se-Kalimantan Barat.

“Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka pemantapan kesiapan Kontingen Kalbar pada Pospenas ke VIII Tahun 2019 di Bandung, Jawa Barat” katanya.

Sebelum membuka kegiatan TC secara resmi, Kakanwil Kemenag Kalbar Drs. H. Ridwansyah, M.Si memberikan apresiasi kepada seluruh peserta sebagai santri terbaik daerah yang akan mewakili Kontingen Kalimantan Barat pada Kegiatan Pospenas VIII tahun 2019 di Bandung.

"Manfaatkan kegiatan Training Center ini untuk memaksimalkan kemampuan peserta sehingga bisa menampilkan prestasi terbaik pada even nasional mendatang" jelas Ridwansyah.

Ridwansyah juga berharap agar keikutsertaan kontingen Kalimantan Barat pada Pospenas ini tidak hanya hadir sebagai peserta akan tetapi mampu mengukir prestasi dan mengharumkan nama baik Kalimantan Barat. (Ir-One).