Mempawah. Dalam rangka koordinasi pelaksanaan sosialisasi  Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) Versi  5 dan penilainan Sasaran Kerja Pewagai (SKP) di MTs Negeri 3 Mempawah, maka Analis Kepegawaian Kabupaten Mempawah Indra Wahyudin mengunjungi MTs Negeri 3 Mempawah pada Selasa, 26 Januari 2021.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala dan Waka Humas di ruang kepala MTs Negeri 3 Mempawah. Dalam kunjungan tersebut Indra Wahyudin juga melihat langsung kesibukan para guru di ruang kerjanya dalam melengkapi administrasi pendidikan dan perangkat pengajaran.

Pada kesempatan tersebut, Indra Wahyudin menyampaikan secara singkat pentingnya kegiatan sosialisasi Simpeg tersebut bagi seorang Aparatur Sipil Negera (ASN). Karena itu, perlu diagendakan sosialisasi penggunaan SIMPEG versi 5 tersebut.

Pada dasarnya, SIMPEG adalah sistem informasi kepegawaian berbasis web, sistem ini untuk mendukung pendataan kepegawaian khususnya di lingkungan Kementerian Agama RI.

Sebelumnya sistem ini diperkenalkan menggunakan teknologi Client Server dan data base belum tersentralisasi, sehingga pengintegrasian datanya tidak efisien dan seringkali data yang ada di pusat sudah tidak lagi data terbaru dari pegawai yang ada di daerah.

Dengan adanya data tersentralisasi di pusat , diharapkan keakuratan data dan pekerjaan yang lebih efisien dapat tercapai

Kepala Madrasah Nur’aini, M.Pd.I menyampaikan ucapan terima kasih kepada Indra Wahyudin yang telah meluangkan waktu hadir mengadakan koordinasi untuk suksesnya pelaksanaan sosialisasi SIMPEG dan SKP bagi ASN di MTs Negeri 3 Mempawah.

Semua ASN harus tertib administrasi, dengan adanya aplikasi Simpeg 5 ini akan memudahkan ASN, meminjam istilah Digitalisasi Data Pribadi ASN, saya berharap seluruh ASN Kementerian Agama khususnya yang ada di MTs N 3 Mempawah untuk meng-upgrade data diri masing-masing agar memiliki rekam jejak digital yang baik, ungkap Nur’aini. (Humas)