Senin (4/05) Kepala Kemenag Sanggau Drs HM Taufik beserta jajaran pejabat melakukan safari peduli covid-19. Usai penyerahan paket sembako kepada para honorer di Kantor Kemenag Sanggau, mereka kemudian menyambangi MIN Sanggau yang berlokasi di Jl PH Sulaiman Sanggau. Disini, mereka kembali menyerahkan paket bantuan kepada para guru non PNS dan karyawan Non PNS.

Saat penyerahan bantuan, HM Taufik menyampaikan bahwa untuk kegiatan kali ini Kemenag kembali berfocus kepada keluarga besarnya sendiri, yaitu para pegawai honorer Non PNS. Hal ini karena mereka juga dianggap sebagai stake holder (keluarga besar) dalam lingkungan Kemenag Sanggau.

"sebagai keluarga, guru dan karyawan walaupun non PNS tetap kami anggap sebagai saudara. Sakit mereka adalah juga sakit mereka. Senang kita juga senang mereka" kata HM Taufik.

Sebanyak sembilan orang honorer kemudian didapuk maju ke depan di serambi Kantor MIN Sanggau untuk menerima bantuan ini. Didampingi oleh Kepala MIN Sanggau Sri Novianti, satu persatu mereka menerima bantuan tersebut.

"Terima kasih Pak, semoga Allah meridhoi keluarga besar Kemenag Sanggau" kata Toni salah satu honorer di MIN Sanggau.