Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kemenag Kota Pontianak, H. Sumargi, S.Ag, S.Pd, M.Pd.I baru-baru ini menerima kedatangan Guru PAI pindahan dari Kabupaten Landak atas nama Tajudin, S.Pd.I. Kedatangan Tajudin ke Seksi PAI guna bersilaturrahim sekaligus melaporkan diri kepada Kasi PAI. Karena yang bersangkutan adalah Guru PAI yang sudah sertifikasi. Informasi tersebut disampaikan Sumargi saat ditemui di ruang kerjanya pada Rabu (29/7/2020).

Lebih lanjut Sumargi menuturkan, seperti yang disampaikan oleh Tajudin saat bersilaturrahim dan melaporkan diri ke Seksi PAI Kantor Kemenag Kota Pontianak pada Jumat, 24 Juli 2020, yang bersangkutan sebelumnya adalah Guru PAI pada SMA Negeri 1 Ngabang Kabupaten Landak. Ketika berkunjung ke Seksi PAI, Tajudin juga menyampaikan salinan SK mutasinya.

Berdasarkan SK yang diterbitkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar Nomor 820/1158/DIKBUD/2020 tanggal 30 Juni 2020, diketahui bahwa Tajudin, S.Pd.I (NIP.19760119 201001 1 002), Pangkat/Gol. Ruang Penata Muda Tk.I (III/b), unit kerja lama SMA Negeri 1 Ngabang Kabupaten Landak, terhitung mulai tanggal 1 Juli 2020 dipindahkan menjadi Guru PNS pada SMA Negeri 2 Pontianak Kota Pontianak.

Dengan adanya Guru PAI pindahan dari Kabupaten Landak, Sumargi berharap secara bertahap bisa memenuhi kebutuhan Guru PAI di Kota Pontianak. Khususnya untuk Guru PAI SMA. Mengingat pada tahun ini, sudah ada dua Guru PAI SMA yang memasuki masa pensiun atas nama Drs. Rusdi dan Drs. Anwar Haryono.*(sumi/ptk)