Pontianak (Kemenag) --- Ketua Koperasi Pegawai Negeri (KPN) KOPENDA Kemenag Kota Pontianak H. Bambang Daryanto, SE, S.Pd mengatakan bahwa tahun ini koperasi yang dipimpinnya sudah merealisasikan program beasiswa prestasi untuk anak anggota. Sebanyak 21 anak mendapat bantuan beasiswa prestasi yang diserahkan langsung Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak Drs. H. Syarifendi.

Informasi terkait hal tersebut disampaikan Bambang, begitu Ketua KPN KOPENDA ini biasa disapa, saat ditemui di Kantor Kemenag Kota Pontianak pada Kamis (23/9/2021). Dikatakan Bambang yang juga adalah Kepala MTs Islamiyah Pontianak ini, penyerahan beasiswa berlangsung pada Selasa, 14 September 2021 yang lalu. Bertempat di Aula 2 Kanwil Kemenag Kalbar.

“Alhamdulillah, tahun ini KPN KOPENDA sudah merealisasikan program beasiswa prestasi untuk anak anggota. Program beasiswa prestasi ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Saat ini beasiswa diberikan untuk siswa/siswi berprestasi tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA. Insya Allah tahun depan (tahun 2022, red) jika disetujui anggota, beasiswa juga akan diberikan kepada anak anggota yang sedang kuliah di Perguruan Tinggi dengan nilai IPK akan kita tentukan nanti,” jelas Bambang.

Lebih lanjut Bambang mengatakan bahwa program beasiswa pestasi untuk mahasiswa sampai dengan jenjang S1 tersebut tentu saja ditujukan untuk anak anggota KPN KOPENDA yang masih aktif. “Semoga program ini disetujui pada saat Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2021 mendatang,” harap Bambang.*(sumi/ptk)