Website resmi Kementerian Agama tentang KSM melalui https://ksm.kemenag.go.id/ diinformasikan bahwa peserta KSM Provinsi diikuti oleh 3 siswa terbaik tiap bidang studi yang dilombakan sebagai hasil seleksi KSM Kabupaten/Kota dalam satu provinsi yang dilaksanakan pada 18 – 20 September 2021. Sebagai madrasah yang meloloskan lima siswanya untuk tingkat provinsi ini, kelima siswa tersebut sudah mendapat bimbingan maksimal dari guru mata pelajran yang sesuai dengan bidang lomba.

Sesuai  jadwal yang diinformasikan bahwa untuk jenjang MA dilaksanakan pada hari Minggu (19/9) secara online dengan pembagian jam 07.30—09.30 untuk lomba Matematika dan Fisika. Matematika diwakili oleh Qori Imaduddin  dan Fisika oleh Dhimas Fauzan al Asri. Keduanya adalah pemenang tingkat kota Pontianak untuk masing-masing cabang lomba. Untuk bidang Biologi, MAN 2 Pontianak berada diurutan pemenang harapan III.

Sementara untuk  mata lomba Kimia, Ekonomi dan Geografi akan dimulai pukul 10.00-11.30 Wiba. Ketiga peserta ini adalah Irfan Riva’i Saputra (Kimia), Muh. Rizki Wiraputra (Ekonomi) dan Miftah Farid untuk lomba Geografi.

Untuk KSM Nasional diikuti oleh satu orang siswa terbaik tiap provinsi per bidang studi yang akan dilaksanakan pada 23 Oktober 2021.*(1706)