Peduli Covid-19, KUA Toba Salurkan 70 Paket Bantuan

Kepala KUA Toba Nurkholis, S.PdI kembali menginisiasi penyaluran paket sembako peduli Covid-19 kepada para fakir miskin terdampak korona. Dibantu oleh para penyuluh agama Islam dan anggota BKMT, Nurkholis menyalurkan 70 paket sembako

Ke tujuh puluh paket tersebut dibagikan di pada Selasa (26/05). Bertempat di halaman KUA Toba, tim kemudian memecahkan diri menuju rumah-rumah penduduk yang terdampak

KUA Belitang dan Penyuluh Non PNS Bagikan Sembako Peduli Covid-19

Ditengah pandemi Covid-19 saat ini banyak masyarakat yang menjerit karena kesulitan ekonomi yang belum tahu sampai kapan akan berakhir. 

Sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap warga terdampak Covid-19, KUA Belitang bersama dengan Penyuluh Agama Islam Non PNS, Selasa (19/05/2020) berbagi Kasih dengan memberikan bantuan paket sembako kepada warga di kecamatan Belitang.

Kemenag Mempawah Instruksikan Himbauan Takbir, Shalat Id dan Silaturrahim Saat Pandemi COVID-19

Mempawah. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah didampingi oleh Kepala seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah mengadakan pertemuan yang dihadiri oleh Kepala KUA se Kabupaten Mempawah pada rabu 20 Mei 2020 di aula Kemenag Mempawah.

Korona, KUA Toba Solidaritas Peduli Covid-19

Kepala KUA Toba Nurkholis, S.Pd.I mengkoordinir kegiatan solidaritas peduli covid di tengah-tengah masyarakat Toba Kabupaten Sanggau. Nurkholis berkoordinasi dengan para Penyuluh Non PNS,  unsur Forkompincam dan PT Antam menggalang donasi peduli covid. Berbagai bantuan tersebut akhirnya terkumpul dan siap untuk diedarkan bagi kaum dhuafa di Kecamatan Toba

Korona, Sedekah Sembako Para Penyuluh Agama Islam Parindu

Penyuluh Agama Islam Kecamatan Parindu kembali bergerak melakukan kegiatan gerakan sedekah sembako. Bekerja sama dengan ibu-ibu BKMT, mereka awalnya mengumpulkan donasi uang dan sembako dari warga sekitar lingkungan mereka.

"Penyuluh-penyuluh ini kuat-kuat staminanya. Mungkin ghirohnya yang memang bagus karena sedang kondisi puasa. Tiap hari mengetuk pintu mencari donatur," kata M Hasbi saat dikonfirmasi melalui whatsapp pada Rabu (13/05)

KUA Parindu Koordinir Baksos Penyuluh dan BKMT

Kepala KUA Parindu M Hasbi, MSi kembali menggerakkan para Penyuluh Agama Islam dan anggota BKMT melakukan kegiatan bakti sosial sedekah sembako . Dengan memanfaatkan Kantornya sebagai Posko kegiatan, M Hasbi mengkoordinir gerakan donasi kepedulian korona ini

"Gerakan ini murni gerakan hati nurani yang berwujud kepedulian. Tidak ada tendensi atau target-targetan. Pokok kita mengalir saja. Tapi alhamdulilah, ada saja yang memberikan bantuan," ujar M. Hasbi.

H. Ikhwan Pohan : Gara-Gara Corona, Jangan Sampai Ada Tetangga Kita Yang Kelaparan

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang H. Ikhwan Pohan, S.Ag, M.Pd. berpesan supaya ASN Kemenag Ketapang memperhatikan betul keadaan di sekitar, jangan sampai ada tetangga kita yang tidak punya beras untuk dimakan sehingga mereka kelaparan gara-gara corona. Pesan itu disampaikan pada acara pemberian bantuan kepada warga terdampak covid-19 di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang, Senin 4 Mei 2020.

Halaman-halaman