Kepala KUA Siantan Hadiri Acara Maulid di Kantor Camat

Mempawah. Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Siantan hadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Kantor Camat Siantan pada jum'at 23 Oktober 2020.

Pelaksanaan Maulid Nabi itu di laksanakan oleh Camat Siantan dengan melibatkan Istansi yang ada se Kecamatan Siantan. Hal itu dilakukan dalam rangka mengingat kembali sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW, Nabi yang menjadi panutan akhir zaman.

MTs Negeri 1 Ketapang Lolos Pada Tahap Kedua

“Madrasah Young Researcher Super Camp (MYRES) 2020”  yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Pendis) melalui Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK). MYRES ini berbasis riset merupakan kegiatan tahunan yang diikuti seluruh MTs dan MA Se-Indonesia untuk memberikan peluang seluas-luasnya bagi siswa dalam menggali keahlian dan pemikiran kreatif .

Alamat Sementara KUA Anjongan

Mempawah. Berhubung Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Anjongan sedang di renovasi, kini sementara kantor di pindah ke Gang Abdi II, RT 001/RW 001, Kelurahan Anjongan Melancar, Kecamatan Anjongan.

Kantor sementara itu ditempatkan dikediaman Ustadz Imam tepat berada di depan Markas TNI 643 Anjongan. Menurut Kapala Kantor KUA bahwa pemindahan sementara sengaja dilakukan agar tetap dapat melakukan pelayanan dengan baik.

H. Ikhwan Pohan : Jangan Ada Pungutan Kepada Lembaga Penerima Bantuan

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang bepesan supaya jangan ada pungutan terhadap bantuan yang diberikan kepada lembaga pendidikan Islam. Ia meminta agar bantuan yang disalurkan melalui DIPA Kementerian Agama dapat diterima dan dimanfaat secara maksimal oleh Pondok Pesantren, Madin dan Taman Pendidikan Al-Qur’an.

Rutinitas Jum’at Barokah (Jubah) Kemenag Sambas

Sambas, Jum’at (23/10/2020) Kepala KUA Kec. Sajad ikuti acara Jum’at Barokah (JuBaH) dipimpin oleh Kasubbag TU H. Nazarudin, S.Sos.I, M.Sos dengan diawali membaca yasin dipandu oleh Kasi Bimas Islam Drs. H. Karlan dan do’a dipimpin oleh Kasi PHU Drs. Herlan dihadiri oleh seluruh Kasi dan Penyelenggara, ASN dan Kepala KUA dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sambas.

Ikrar Wakaf

Sambas, Rabu (21/10/2020) Ikrar Wakaf dihadapan Kepala KUA Kec. Sajad sebagai Pejabat Pembuat Akta Ikrar Wakaf (PPAIW) dilakukan di Aula Kantor Desa Mekar Jaya Kec. Sajad yang dihadiri Kepala Desa Mekar Jaya, Babinkantibmas Mekar Jaya, Ketua dan anggota Nadzir serta dua orang saksi.

Halaman-halaman