Wisuda Santri TPA Al Ikhlas Belitang

Kepala KUA Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau M.Noor,S.Ag  mewisuda santri TPA Al Ikhlas  ke IV Masjid Jihadul Islam. Acara yang berlangsung, Minggu (5/7) turut dihadiri Forkopimka Kecamatan Belitang, para orang tua santri dan undangan lainnya. 

Kepala KUA Kecamatan Belitang M.Noor,S.Ag menuturkan jumlah santri yang diwisuda sebanyak 11 orang. Wisuda bukan terakhir belajar mengaji, tetapi santri tetap melanjutkan dan memperbaiki bacaan Alquran dengan baik dan benar,"kata M.Noor dalam sambutannya.

Rapat Koordinasi Bimas Islam dengan KUA se-Kota Singkawang

Singkawang. Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang melaksanakan agenda rutin yakni rapat koordinasi (rakor) dengan seluruh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se Kota Singkawang pada Senin (6/7). Acara yang diselenggarakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang dipimpin langsung oleh Kasi Bimas Islam, Bulyamin Hadimin, S.HI. Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, H. Mhd.

Pembinaan KUA di Kemenag Sanggau

Rabu (3/7) aula Kemenag Sanggau tampak ramai. Sebanyak 15 orang Kepala KUA sekaligus Penghulu mendatangi aula ini untuk mengikuti pembinaan dari Kabid Penais Zawa Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat.

Berbagai materi telah mereka dapatkan,antara lain motivasi kerja, administrasi kepenghuluan maupun juga hal-hal lain terkait tupoksi para penghulu. Begitu juga pemahaman tentang BOP, honor jasa profesi dan mekanisme pengadaan dan pemenuhan kebutuhan KUA telah mereka terima

HM Taufik : ASN Kemenag Wajib Patuhi SE Menag

Kepala Kemenag Sanggau Drs HM  Taufik saat mendampingi Kabid Penais Zawa melakukan pembinaan kepada para penghulu menyampaikan penekanan akan nilai integritas bagi ASN Kemenag. Di depan lima kelas Penghulu dan Kepala KUA se Sanggau pada Rabu (3/7), HM Taufik menyampaikan bahwa semua ASN Kemenag harus patuh pada institusi.

Apalagi pada saat kondisi wabah pandemi korona saat ini, Menteri Agama telah mengeluarkan berbagai pedoman dalam menghadapi pandemi

Kabid Penais Zawa : Penghulu Harus Jadi Teladan

Saat melakukan kunjungan dinas di Kantor Kemenag Sanggau pada Rabu (3/7), Kabid Penaiz Zawa Kanwil Kemenag Kalbar H Ikhsan,MSi menyampaikan beberapa pesan kepada para penghulu. DIhadapan mereka saat dilakukan pembinaan di aula Kemenag Sanggau, H Ekhsan meminta para penghulu selalu menjadi teladan bagi umat

"Jangan jadi pembuat masalah, tapi jadilah solusi bagi masalah. Jangan suka jadi yang terlapor tapi jadilah pelopor" katanya.

KUA Siap Sesuaikan SKP dengan Kondisi Pandemi

Para Kepala KUA saat dikumpulkan oleh Kasi Bimas Islam di aula Kemenag Sanggau menyampaikan terima kasihnya akan adanya instruksi untuk merubah SKP. Hal ini memang harus dilakukan karena telah merupakan bagian dari pekerjaan mereka

"Memastikan protokol kesehatan berjalan. Memastikan akad nikah berlangsung sesuai protokol, memastikan semua tamu mematuhi protokol. Saya kira itu sudah merupakan tugas kami" kata Harbani saat ditemui di sela-sela kegiatan pada Selasa (30/6)

Halaman-halaman