Ka. KUA Monterado Lakukan Koordinasi Dengan Camat Monterado.

Monterado, Bengkayang_Kepala KUA Kecamatan Monterado, Gustian, S. HI besama dengan Ketua LPTQ Kecamatan Monterado, M. Miftahul Khoir melakukan Koordinasi dengan Camat Monterado yang di lakukan pada Jum’at (22/01/2021) di ruang rapat Kantor Camat. Adapun Camat Monterado diWakili oleh Kasi Trantib Ropinus, S. Ag. MM.

Kepala KUA Capkala Apresiasi Kinerja Pengurus UPZ dan Pengurus Masjid

Capkala, Bengkayang_ Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bengkayang melaksanakan kegiatan dengan agenda sosialisasi Dana BAZ pada hari Selasa (05/01/ 2021) bertempat di KUA Kec. Capkala bersama Kepala KUA Kec. Capkala Abdul Muthalib S.H.I, serta Perwakilan dari kantor Camat Capkala Amsal Saleman, UPZ Kec.Capkala  yang diketuai oleh Munif Harun S.pd, sekretaris Syarifah Helliani Al qadri, dan bendahara oleh Supolo.

Penguatan Organisasi Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam Prov. Kalbar

Singkawang. Untuk mewujudkan organisasi yang sehat, baik dan bermanfaat, Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Propinsi Kalbar Selasa (26/1) berkunjung ke FKPAI Kota Singkawang mengadakan rapat koordinasi penguatan organisasi. Kegiatan yang dilaksanakan di sekretariat LPTQ Kota Singkawang tersebut diikuti oleh 30 orang peserta terdiri dari Kepala Kantor Kemenag Kota Singkawang, Kasi Kepenghuluan Kanwil Prov. Kalbar, Kasi Bimas Islam Kankemenag Kota Singkawang, Pengurus FKPAI Prov.

Pembinaan dan Evaluasi Proker 2021 KUA Samalantan

Samalantan, Bengkayang_ Pada Senin (18/01/2021) Kepala KUA Samalantan Mori Moriansyah, S.Pd.I, Staf  dan Penyuluh Agama Islam Non PNS  Kec. Samalantan dan Kec. Lembah Bawang mengadakan Agenda Pembinaan pada awal tahun dengan agenda Evaluasi dan Program kerja 2021.  Kegiatan tersebut dimulai pukul 10:15 Wib dan bertempat di Aula KUA Samalantan.

Kepala KUA Kecamatan Toho Silaturrahim Kepada Pengurus Masjid Miftahul Huda Desa Sambora

Mempawah. Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Toho Sumadi, S.H.I silaturahmi sekaligus meninjau bangunan Masjid Miftahul Huda di Desa Sambora Kecamatan Toho (24/1/21).

Dalam silaturahmi tersebut Sumadi didampingi oleh salah seorang penyuluh agama wilayah Kecamatan Toho Ustadz Muhammad Kawi.

Kepala KUA Sadaniang Sosialisasikan Tanah Wakaf

Mempwah. Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sadaniang Asrianto Sosialisasikan Tanah wakaf di Masjid Nurul Yaqin Dusun Pak Nungkat Kecamatan Sadaniang Pada 22/1/2021.

Dihadapan jamaah Asrianto sampaikan pentingnya memperhatikan Akta Ikrar Wakaf bagi tanah yang sudah diwakafkan, Seperti Masjid, Surau, tempat Pendidikan dan Rumah ibadah lainnya.

Pelayanan Pendaftaran Tanah Wakaf di KUA Anjongan

Mempawah. Pada hari rabu, 20/01/2021, telah datang salah satu warga Desa Pak Bulu, Kecamatan Anjongan untuk mendaftarkan tanah wakaf dengan tanah luas ukuran 800 m².

Dengan segala persyaratan lengkap dan mohon kepada PPAIW (Pejabat Pembuat Akta Ikrar Wakaf) Kecamatan Anjongan untuk dikeluarkan Surat Ikrar Wakaf dan Akta Ikrar Wakaf.

Kepala KUA Kec. Sui. Ambawang Serahkan AIW

Jum'at (22/01/2021) Indonesia merupakan Negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Oleh karenanya, Indonesia memiliki potensi wakaf yang sangat besar pula. Wakaf sangat dibutuhkan sebagai sarana dakwah dan pendidikan Islam, seperti untuk kepentingan ibadah mahdhoh (pembangunan sarana ibadah) dan untuk kepentingan ibadah ammah (umum) yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat, seperti pembangunan sarana pendidikan, maupun sarana fasilitas publik, serta untuk peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi umat.

Halaman-halaman