SOKAN - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sokan Kab. Melawi bersama dengan para Penyuluh Agama Islam Non PNS melakukan safari Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) dalam memperingati Maulid Nabi SAW Tahun 2020/1442 Hijriyah di Desa Sijau Kecamatan Sokan.(28/10)

Safari PHBI Maulid Nabi merupakan salah satu program KUA dan Penyuluh Agama Kec.Sokan dalam rangka menghidupkan syiar-syiar Islam sekaligus bersilaturahmi dan memberikan pembinaan keagamaan kepada masyarakat muslim yang berada di desa-desa diwilayah Kecamatan Sokan.

Menurut Plt. Kepala KUA Kec. Sokan, Mariyanto, SH.I tempat yang pertama dikunjungi dalam safari Maulid kali ini adalah Desa Sijau yang merupakan salah satu desa terjauh, yakni sekitar 12,3 Km dari Ibu kota kecamatan Sokan yang masyarakatnya mayoritas muslim. Pemilihan  Desa Sijau menjadi tempat pertama yang kunjungi karena Desa Sijau merupakan Wilayah binaan salah satu wilayah binaan Penyuluh Agama Islam Non PNS Kec. Sokan, yakni Ust.Ardiansyah.

“Karena safari maulid ini merupakan hasil kerjasama dengan Penyuluh Agama, maka kami memilih Desa Sijau sebagai tempat pertama Safari Maulid karena, sebab Desa Sijau merupakan wilayah binaannya, Ust. Ardiansyah” papar Mariyanto.

Rombongan safari maulid KUA kecamatan Sokan harus melalui jalur sungai dengan perahu sampan untuk sampai ke Desa Sijau, sebab kalau musim hujan seperti ini akses jalan darat yang menanjak dan menurun serta masih berupa tanah merah sangat licin dan sulit dilalui dengan kendaraan darat.