Mempawah. Sejak ditetapkannya Kalimantan Barat sebagai wilayah yang dalam keadaan KLB atau kejadian luar biasa karena pandemi COVID-19 (Corona Virus Disease 2019). Kementerian Agama Kabupaten mengambil beberapa dengan mengeluarkan surat edaran untuk jajaran dibawahnya.

Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan sungai pinyuh merupakan salah satu Kantor pelayanan masyarakat dibawah jajaran Kementerian Agama Kabupaten Mempawah telah menyediakan tempat cuci tangan pada senin 23 Maret 2020.

Tempat cuci tangan disediakan dengan tujuan untuk keperluan cuci tangan bagi ASN pada KUA Kecamatan Sungai Pinyuh dan juga diperuntukan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan pada KUA tersebut.

Langkah tersebut merupakan salah satu cara yang baik saat ini guna memutus mata rantai penyebaran virus corona disease 2019 yang dapat tersebar melalui udara dengan jarak dekat maupun secara bersentuhan langsung seperti jabat tangan.

Dengan memutus mata rantai penyebaran virus tersebut, maka akan cepat pandemi ini berlalu. Hal tersebut juga merupakan dukungan terhadap aturan pemerintah tentang menjaga kebersihan.

Diharapkan dengan tersedianya tempat cuci tangan, maka masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan dapat terlebih dahulu mencuci tangan dengan menggunakan sabun antiseptik, mengingat terbatasnya handsanitizer dipasaran.

Tidak hanya cuci tangan, masyarakat juga diminta untuk menjaga jarak satu sama lain baik itu dilingkungan pelayanan Kementerian Agama maupun diluar. Agar penyebaran virus yang sedang mewabah dapat cepat selesai dan wilayah serta negara ini kembali pulih ke keadaan seperti semula. (Siradj_Mpw)