Dalam rangka untuk mengenal cakupan wilayah Kerjanya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang yang baru Drs.H.Nahruji, M.Si pada Hari Senin, 21 November 2016 melakukan kunjungan di beberapa satker binaannya, salah satunya di Madrasah Aliyah Negeri Model Singkawang dengan didampingi Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang H. Azhari, S.Ag, M.Si.

Dalam kunjungannya Nahruji ingin memperkenalkan diri dengan Kepala serta seluruh stakeholder yang ada di MAN Model singkawang sekaligus agar lebih mengenal keadaan di wilayah binaannya. Dalam Kesempatan ini Kepala MAN Model Singkawang, Ersan mengungkapkan bahwa kunjungan ini merupakan kunjungan pertama sejak ditetapkannya Nahruji sebagai Kan Kemenag baru dan pada kesempatan ini juga Ersan menjelaskan perkembangan Madrasah yang dipimpinnya.

Menurut Ersan salah satu yang paling mendesak dan yang harus segera direalisasikan adalah penambahan Ruang Kelas Baru ( RKB ), karena antusias warga Kota Singkawang dan sekitarnya untuk menyekolahkan anaknya di MAN Model Singkawang dari tahun ketahun semakin meningkat sehingga ruang kelas yang ada tidak mencukupi untuk menampung siswa yang ingin mengenyam pendidikan di MAN Model Singkawang , Ersan juga mengajak Pak Nahruji berkeliling MAN Model dan mengucapkan terima kasih karena telah sudi mengunjungi Madrasah Aliyah Negeri Model Singkawang. (End-MAN Model)