Diruang aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau dilaksanakan pertemuan pengelola data admin website dari tiap satker yang ada di lingkungan Kantor Kementerian Agama Sekadau tujuan agar mendapat penjelasan dari Subbag Informasi dan Humas Kanwil Prov. Kalimantan Barat pertemuan dilakukan pada tanggal 30 Januari 2015.

Dalam sambutannya Kaharudin, S.Ag selaku plh. Kepala Kantor Kementerian Agama menyampaikan terimakasih dan atas kunjungan yang telah dilakukan di Kabupaten Sekadau.

Sebagai informasi yang didapat pada pada hari makin meningkatkan peran dan fungsi kehumasan di tingkat satker baik Kantor Kementerian Agama Kabupaten maupun pada tingkat satker madrasah.

Peran humas harus maksimal sebagai upaya untuk memberikan pelayanan kepada masayarakat dan ini pada tingkat kanwil prov. Kalimantan Barat sudah berjalan dan telah terjadi peningkatan yang signifikan seperti majalah harmoni khatulistiwa yang telah dikelola oleh kanwil mendapat apresiasi yang mengembirakan karena majalah Harmoni merupakan salah satu prototype atau sampel terbaik tingkat Nasional terjadi peningkatan.

Kemudian dari segi pengelolaan web kemenag juga mengembirakan Kalbar terus mengalami peningkatan dari tahun 2011 pada peringkat 26, tahun 2012 pada peringkat 20 dan tahun 2013 masuk peringkat 10 besar.Demikian ujar Kasubbag Informasi dan humas Kanwil Dra. Sangadah pada kegiatan ini.

Dra.Hj.Sangadah juga mensosialisasikan untuk memaksimalkan peran email khususnya domain kemenag.go.id minimal satu satker 1 email, memaksimalkan email dalam rangka meminimalisir penggunaan kertas ( zero paper )sesuai dengan surat edaran dari Sekjen Kemenag RI.

Terus berinovasi agar peran kehumasan disemua satker menjadi hal yang signifikan dan dapat menampilkan wajah institusi yang melayani. (sridewi/ skd)