Singkawang. Wakil Walikota Singkawang, Drs. H. Irwan, M. SI didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, H. Mhd. Natsir, M.Ag dan Kasi Bimas Islam, Bulyamin Hadimin, S.HI melaksanakan kunjungan dan pemantauan Posko Qurban KUA Kecamatan Singkawang Selatan, Selasa (28/7). Rombongan diterima langsung oleh Kepala KUA Kec. Singkawang Selatan, Ajmain, S.Th.I.

Kepala KUA Kecamatan Singkawang Selatan merespon baik atas kunjungan Wakil Walikota, Kepala Kemenag maupun Kasi Bimas Islam. Sedangkan Wakil Walikota Singkawang, Kepala Kankemenag Kota Singkawang serta Kasi Bimas Islam sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan sosial yang kreatif dan tanggap terhadap situasi di lapangan, khususnya di wilayah Kecamatan Singkawang Selatan.

Bersamaan dengan kunjungan ini, pengurus Posko Qurban sedang melaksanakan rapat teknis pendistribusian daging qurban untuk wilayah kecamatan Singkawang Selatan. Ketua Posko Qurban, Marsina, S.Ag mengingatkan untuk mengikuti Surat Edaran Nomor : 31 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kegiatan Penyembelihan Hewan dan Kehalalan Daging Kurban dalam Situasi Covid-19. Hadir dalam rapat tersebut Pegawai KUA, Penyuluh Fungsional dan Penyuluh Non PNS Kecamatan Singkawang Selatan. Tujuan adanya Posko Qurban ini,  diharapkan hewan atau daging qurban bisa merata dan tidak terjadi penumpukan di salah satu daerah.

Semoga di tahun depan, Pemkot Singkawang, Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang dan KUA dapat memaksimalkan anjuran untuk berqurban, agar masyarakat yang tidak mampu bisa merasakan sedikit kebahagiaan di Hari Raya Qurban.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan agenda ramah tamah Wakil Walikota Singkawang,  Kepala Kankemenag, Kasi Bimas Islam dan Kepala KUA Kecamatan Singkawang Selatan di ruang kerja Kepala.(Was/skw)