4 tim Futsal untuk tingkat SMP/MTs sudah memastikan diri untuk berlaga pada semi final futsal dalam ajang Piala Pelajar Hebat (P2H) MAN 2 Ketapang yang digelar pada Senin sore 17 Februari 2020. Keempat tim tersebut adalah SMP Muhammadiyah 2 Ketapang yang berhadapan dengan MTs Al-Ittihad Sungai Jawi dan SMP Muhammadiyah 1 Ketapang yang berhadapan SMPN 1 Matan Hilir Selatan.

Permainan yang seru, meriah dan menegangkan terhadir pada laga pertama yang mempertemukan antara SMP Muhammadiyah 2 Ketapang dengan MTs Al-Ittihad Sungai Jawi. Kedua tim sama-sama menunjukkan gaya bermain dengan menyerang sebisa mungkin pertahanan lawan agar bisa meraih gol sebanyak-banyaknya. Total ada 14 gol yang tercipta dari dua babak dalam laga semi final yang pertama ini.

Pada babak pertama, MTs Al-Ittihad unggul terlebih dahulu dengan skor 4-3. Kemenangan pada babak pertama ini, dijadikan modal bagi Al-Ittihad pada babak kedua untuk mempertahankan bahkan menambah koleksi gol mereka terhadap lawan tandingnya. Dibabak kedua, SMP Muhammadiyah berupaya untuk bisa mengejar ketertinggalan gol mereka pada babak pertama. Hasilnya,  mereka mampu menyamakan peroleh golnya dengan memenangi babak kedua dengan skor yang sama yaitu 4-3.

Dengan hasil perolehan gol yang sama ini yaitu 7-7, maka penentuan sang juara harus  ditentukan dengan adu finalti. Akhirnya, MTs Al-Ittihad Sungai Jawi berhasil meraih 1 tiket ke laga terakhir yaitu laga final setelah menang dalam adu finalti dengan skor 3-2.

Untuk laga kedua yang mempertemukan antara SMP Muhammadiyah 1 Ketapang dengan SMPN 1 Matan Hillir Selatan berhasil dimenangkan oleh SMPN 1 Matan Hilir Selatan dengan skor akhir untuk 2 babak pertandingan dengan angka 3-1 untuk kemenangan tim mereka. Dengan hasil yang sangat menyenangkan bagi tim dan supporter mereka ini, SMPN 1 Matan Hilir Selatan siap untuk merengkuh titel sang juara pada laga final yang berhadapan dengan MTs Al-Ittihad Sungai Jawi keesokan harinya.