Putussibau – Kapuas Hulu, Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu baru dilantik tanggal 01 Juli 2020 yang lalu. Sebagai orang baru pada tugas tersebut beliau Wakasman, S. HI., M. Si melakukan koordinasi ke Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat Jum’at (18/9/2020) terkait tugas pokok dan fungsinya, dengan harapan hasil koordinasi ini menjadi modal dalam melaksanakan tugas dan memberikan kontribusi terbaik bagi Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu dimasa mendatang.

Kasi Wakaf Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat  Ibu Ivun Phunna Kalvida, SH., M. Si yang pertama kali beliau temui terkait masalah-masalah Wakaf, Rekomendasi Badan Wakaf Indonesia Kabupaten Kapuas Hulu, Aplikasi SIWAK dan hal lain terkait Wakaf, pada kesempatan koordinasi itu pula Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag Kapuas Hulu Wakasman, S. HI., M. Si bertemu langsung dengan Kasi Zakat Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat Ibu Emmy Jumartina, SE., M. Si terkait Aplikasi SIMZAS, kerjasama dengan Baznas Kabupaten Kota, proses pendampingan awal Akreditasi dan Audit Syari’ah Baznas Kabupaten Kota serta jadwal visitasi Akreditasi dan Audit Syari’ah dari Kanwil Kemenag Kalbar ke Baznas Kabupaten Kapuas Hulu.

Kasi Zakat Kanwil Kemenag Kalimantan Barat pada kesempatan tersebut berharap agar Penyelenggara Zakat Wakaf atas nama Kemenag Kapuas Hulu mampu membangun kerjasama dan sinergitas dalam pengembangan Baznas Kapuas Hulu agar lebih mendapatkan kepercayaan ummat dengan sistem pengelolaan yang open managemen, transparan dan akuntabel.