Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Pontianak melaunching mobil layanan umat yang merupakan hibah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak. Acara berlangsung pada Rabu  (29/07/2020), di Mesjid Agung Al-Falah, yang beralamat di Jalan H. Rais A. Rachman Pontianak. Acara tersebut di hadiri Walikota Pontianak, yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkot Pontianak, Yaya Maulidia.

Hadir dalam acara tersebut Ketua BAZNAS Kota Pontianak Ir. H. Nashrullah Chatib beserta staf, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak yang diwakili oleh Kepala Seksi Bimas Islam H. Muslimin, S.Ag, Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag Kota Pontianak Yuliansyah, S.Ag, M.Pd.I, perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak, serta enam Kepala KUA Kecamatan se Kota Pontianak, termasuk pengurus Mesjid Al Falah Pontianak.

Ketua BAZNAS Kota Pontianak H. Nasrullah Chatib dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Pontianak yang telah menghibahkan mobil sebagai mobil operasional BAZNAS Kota Pontianak. Beliau berharap BAZNAS dapat lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada umat.

Sementara Yaya Maulidia atas nama Pemerintah Kota Pontianak dalam sambutannya memberikan apresiasi serta berharap BAZNAS Kota Pontianak untuk selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka melayani masyarakat. Beliau juga berharap jajaran pengurus BAZNAS Kota Pontianak dapat menjalankan tugas dengan amanah dan dapat memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan umat.

Dalam kesempatan tersebut, BAZNAS tidak hanya melaunching mobil Layanan Umat, tapi juga Pendistribusian Dana Zakat. Berupa bantuan dana pendidikan untuk 37 orang pelajar (SD, SMP, SMA/SMK). Kemudian satu orang penerima pelatihan sopir mobil bernama Awang Arya.  Selain itu, ada pula pemberian bantuan uang tunai dari Pengurus Masjid Agung Al Falah kepada 10 orang warga.**(mela/ptk)