Putussibau – Kapuas Hulu, Bupati Kapuas Hulu A.M Nasir, SH bersama dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M.Si melaunching Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Penggunaan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Kalis  bertempat di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (3/12/2020). 

H. Ridwansyah mengatakan Pelayanan Terpadu Satu Pintu merupakan program unggulan Kementerian Agama yang dicanangkan oleh Menteri Agama RI. Dengan adanya PTSP ini dapat memberikan kemudahan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga terwujud pelayanan yang cepat, mudah dan transparan.

Selanjutnya dengan adanya Pelayanan Terpadu Satu Pintu dapat mencegah penularan Covid 19 karena semua pelayanan dapat dilakukan ditempat pelayanan terpadu.

Bupati Kapuas Hulu A.M Nasir mengapresiasi atas dilaunchingnya Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang pastinya memberikan kemudahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pelayanan terpadu mungkin sudah menjadi tuntutan pada saat ini terutama tentang tata kelola pemerintah lebih khusus terkait pelayanan publik. Pelayanan selama ini sudaah cukup baik namun dengan adanya PTSP tentu akan semakin lebih baik lagi, ucap Nasir.

Yang berkaitan dengan pelayanan, kita selaku pelayan masyarakat tentu harus ada inovasi dan terobosan dengan tujuan untuk memberikan pelayanan yang cepat, murah dan efisien, pinta Nasir.

Terkait dengan peresmian penggunaan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Kalis dapat memotivasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ujar Nasir.