Selasa, 27 Agustus 2019, 22:52 irvansuri

Prestasi membanggakan diraih peserta didik Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nurul Islam Ngabang Kabupaten Landak. Salah satu peserta didiknya, Hilmi Gofan kelas lima berhasil mewakili Kalbar pada ajang lomba kompetisi sains Madrasah tingkat Nasional di Manado.

Menurut Kepala MIS Nurul Islam Ngabang, Deni Suprianto mengatakan, pada ajang yang sama di tingkat Provinsi Kalbar, MIS Nurul Islam Ngabang mendapatkan nilai 16 besar.

"Alhamdulillah, setelah kita ikut seleksi di tingkat provinsi di Pontianak, kita mendapatkan nilai 16 besar, sehingga kita bisa melaju ke tingkat nasional. Sedangkan bidang lombanya yakni IPA terintegrasi, " ujar Deni, Selasa (27/8).

Dikatakannya, lomba kompetisi sains Madrasah tingkat nasional itu akan dilaksanakan pada 15 September 2019 mendatang di Manado.

"Peserta didik kami akan bergabung dengan tim Kalbar dalam lomba itu. Meskipun hanya satu orang yang lolos ke nasional, tentunya sangat membanggakan bagi kami. Sebab, baru kali ini kita bisa sampai lolos ke tingkat nasional, " ucapnya.

Deni menegaskan, dalam perlombaan tingkat nasional itu, dia tidak memasang target yang muluk.

"Yang jelas mereka mencari pengalaman dulu di tingkat nasional. Sebab, berada di tingkat nasional itu tentu cukup berat, karena bertemu dengan anak-anak yang cerdas dan pintar dari seluruh Indonesia. Tentu seleksinya lebih ketat lagi. Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk membawa nama baik Kabupaten Landak dan Provinsi Kalbar dikancah internasional, " terangnya.

Pihak sekolah juga sudah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi kompetisi di tingkat nasional itu.

"Kita sudah mengadakan les privat yang dilakukan oleh para guru dilingkup Yayasan Nurul Islam Ngabang. Kita didalam lingkungan banyak guru yang mempunyai potensi untuk mengajarkan peserta didik kita untuk menghadapi kancah nasional itu, " jelasnya.

Irvansuri/Pendis

Berita Terbaru