Bimbingan Teknis Pengolahan E-Learning Madrasah

Singkawang. Selasa (7/7), Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang melalui Seksi Pendidikan Islam (Pendis) menggelar Bimbingan Teknis Pengolahan E-Learning Madrasah untuk Madrasah se-Kota Singkawang. Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kantor Kemenag Kota Singkawang ini dihadiri oleh seluruh operator Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) baik negeri maupun swasta yang ada di Kota Singkawang.

Arahan Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Terkait PPDB dan Matsama Serta Pembelajaran Masa Pandemi Covid 19

Memasuki Tahun Pelajaran Baru 2020/2021  berbagai agenda kegiatan pendidikan tetap berjalan meskipun pada masa sekarang masih mengalami pandemi Covid 19. Diantara kegiatan pendidikan yang sedang dan akan berlangsung di madrasah  yaitu Penerimaan Peserta Didik Baru dan Matsama serta awal tahun pelajaran baru 2020/2021.

Kepala MAN 2 Ketapang Terima Blanko Ijazah Peserta Didik Kelas XII

Bagi setiap orang yang menempuh proses pendidikan  ijazah merupakan dokumen penting merupakan pernyataan bahwa seseorang telah selesai dan dinyatakan lulus menempuh suatu proses pendidikan. Begitu pula bagi peserta didik yang menempuh proses pendidikan di madrasah, Ijazah adalah surat pernyataan resmi dan sah yang menyatakan bahwa seseorang peserta didik telah tamat belajar atau lulus pada satuan pendidikan.

Kepala MAN 1 Ketapang Ikuti Bimtek Sanitasi Madrasah Tahun 2020

Kegiatan Subdit Kelembagaan dan Kerja sama Madrasah Direktorat KSKK Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia bekerja sama dengan Unicef, melaksanakan Bimbingan Teknis Sanitasi Madrasah melalui aplikasi Zoom, pada hari Senin dan selasa tanggal 6-7 Juli 2020. Dalam kegiatan tersebut diisi dengan sambutan Direktur KSKK Madrasah Kementerian Agama Republik Indonesia,  Bapak H. A. Umar.

Persiapan Matsama, MAN 1 Ketapang Syuting Video

Tahun Ajaran baru 2020/2021 yang jatuh pada hari Senin tanggal 13 Juli 2020 sudah diambang mata, hal ini tentunya semua madrasah mempersiapkan sedini mungkin, mulai dari persiapan akademik sampai persiapan sarana dan prasarana. Memasuki tahun ajaran baru, kegiatan bagi peserta didik baru di madrasah di mulai dengan kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah atau Matsama. 

Halaman-halaman