Ka.Kankemenag Kapuas Hulu Dukung Penegerian MIS Sabilal Muhtadin

Putussibau – Kapuas Hulu, Saya mendukung untuk penegerian Madrasah Ibtidaiyah Swasta Sabilal Muhtadin, ucap Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu Syahrul, S.Ag yang didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Iswandi S.Ag saat melaksanakan monitoring di MIS Sabilal Muhtadin Nanga Semangut Kecamatan Bunut Hulu Kabupaten Kapuas Hulu, Jum’at (9/4/2021).

Siswa MTs.N 1 Mempawah Mengikuti Webinar

Mempawah. Sebanyak 10 siswa MTs negeri 1 Mempawah dan 3 orang guru mengikuti kegiatan Webinar yang diadakan oleh Direktur Kurikulum, Sarana Kesiswaan dan Kelembagaan (KSKK) kementerian Agama Republik Indonesia dengan tajuk Madrasah Menuju Kelas Dunia pada hari senin, 12 april 2021 pada jam 08.30 wib sd 12.00 wib. Bertempat di MTs negeri 1 Mempawah.

Kepala MAN 1 Ketapang Serahkan Sumbangan Kegiatan Safari Ramadhan 1442 H

Kepala MAN 1 Ketapang serahkan sumbangan untuk kegiatan Safari Ramadhan 1442 H Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang. 

Penyerahan sumbangan ini dilakukan pada hari Senin tanggal 12 April 2021 dan di terima oleh panitia Safari Ramadhan 1442 H Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang. 

Dalam kesempatan itu sumbangan yang diberikan berupa uang tunai untuk pembelian bahan yang akan diberikan kepada Masjid-masjid yang menjadi sasaran dalam kegiatan Safari Ramadhan. 

Sertifikat Untuk Pemenang AMD MAN 2 Ketapang

Sebanyak 5 orang siswa MAN 2 Ketapang yang terdiri dari 3 orang putra (Reza Maulana, Aldiansyah dan Sapuan Nur) serta 2 orang putri (Indah Sundari dan Auliya) pada Kamis, (08/04/2020) telah mendapat kiriman masin-masing 2 sertifikat penghargaan, satu untuk  keikutsertaan mereka dalam tim dan satunya untuk pemenang The Most Attractive Idea untuk mereka dalam kegiatan Akademi Madrasah Digital (AMD) yang diadakan oleh Kementerian Agama RI yang bekerjasama dengan PT. XL Axiata Tbk. pada Tahun 2020.

SK PIP Tahap 1 Tahun 2021 Telah Terbit, MAN 2 Ketapang Menyambut Baik

Pada tanggal 19 Maret 2021 Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam secara resmi telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 1531 Tahun 2021 tentang Penetapan Siswa Madrasah Penerima Bantuan Sosial PIP untuk tahap I Tahun Anggaran 2021.

20 Orang Guru Madrasah Ikuti Penyuluhan Balai Bahasa

Mempawah. Sebanyak 20 orang Kepala Madrasah/guru madrasah mengikuti kegiatan penyuluhan Bahasa Indonesia bagi lembaga pengguna bahasa di ruang publik Kabupaten Mempawah.

Kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari (12 - 15 April) ini dilaksanakan kepanitiannya oleh Balai Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat di Gedung Wisata Nusantara Mempawah.

Halaman-halaman