Kurikulum Darurat di MIN Sanggau

Di masa pandemi covid-19 saat ini, MIN Sanggau mengadopsi kurikulum darurat. Adapun kurikulum darurat dalam proses belajar dari rumah ini lebih menekankan pada pengembangan karakter, akhlak mulia, ubudiyah dan kemandirian siswa.  Meski demikian, pemenuhan aspek kompetensi, baik dasar maupun inti, tetap diperhatikan. Hal tersebut disampaikan oleh Sri Novianti Kamad MIN Sanggau saat ditemui di ruang kerjanya pada Senin (3/8)

Ibadah Qurban Di MAN 1 Ketapang Menjalin Rasa Kebersamaan

Sebagaimana tahun-tahun yang lalu, MAN 1 Ketapang tetap melaksanakan Ibadah Qurban yang memang sudah merupakan perintah agama. Di tahun 2020 ini yang bertepatan dengan tahun 1441 H, pelaksanaan Ibadah Qurban di MAN 1 Ketapang sedikit berbeda, hal ini karena pelaksanaan Ibadah Qurban tahun ini bisa dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang, Fahriyani, S.Ag. 

MAN 1 Ketapang Laksanakan Ibadah Qurban Tahun 1441H

Hari Raya Idul Adha tahun 2020 jatuh pada tanggal 31 Juli 2020 bertepatan dengan tanggal 10 Dzulhijjah 1441 H. Hari Raya Idul Adha adalah salah satu hari Raya umat islam selain Idul Fitri. Dalam hari Raya Idul Adha umat islam dituntut bagi mereka yang mampu untuk melaksanakan ibadah qurban atau penyembelihan hewan ternak, seperti sapi, kambing atau unta untuk di qurbankan. 

MAN 1 Ketapang Bagikan Bantuan Sosial PIP Tahun 2020

Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan Dan Kesiswaan Madrasah kembali mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 3301 Tahun 2020 Tentang Penetapan Siswa Madrasah Aliyah Penerima Bantuan Sosial Program Indonesia Pintar Tahap II Tahun Anggaran 2020.

Dalam surat keputusan tersebut terdapat beberapa siswa MAN 1 Ketapang sebanyak 22 orang siswa penerima Bantuan Sosial Program Indonesia Pintar. Untuk kesekian kalinya MAN 1 Ketapang menerima dan menyalurkan bantuan sosial PIP tersebut. 

Lindungi Diri di Era New Normal MTsN 2 Melawi Bagikan Masker dan Face Shield

Senin, 27 Juli 2020 seperti biasa kesibukan di Senin pagi para pegawai MTsN 2 Melawi dengan aktifitas kerja bidang masing - masing. Ibu Kamad Wiwik Setiyorini, S. Ag sangat concern dengan para bawahannya memikirkan mengenai perlindungan diri bagi para pegawainya yang menjalani aktifitas di era new normal ini dengan memberikan perlindungan diri berupa pembagian face sheild.

Mutasi Tugas Guru di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi

Senin, 03 Agustus 2020 Apel Senin pagi di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi seperti biasa. Dipimpin langsung oleh Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi. Selain dari para pegawai Kantor Kemenag Melawi terdapat beberapa Kamad dan guru yang ikut apel Senin Pagi ini.

Sembelih 25 Ekor Sapi, Kemenag Mempawah Selesaikan Dalam Satu Hari

Mempawah. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah sejak sabtu pagi 1 Agustus 2020 melaksanakan pemotongan sebanyak 8 ekor sapi. Selain itu ada beberapa tempat secara serentak dihari yang sama jajaran Kantor Kementerian Agama Mempawah juga melaksanakan pemotongan sapi dengan jumlah total sebanyak 25 ekor.

Halaman-halaman