Selasa, 10 September 2019, 10:39 irwanto

Pontianak_Inmas. Pada Senin pagi, (9/9/2019) Arsiparis Kanwil Kemenag Kalbar Hj. Maryam bersama Mahasiswi Untan Fisip Jurusan Ilmu Komunikasi Ria Rahayu yang saat ini sedang magang di Subbag Informasi dan Humas, kembali melaksanakan kegiatan penertiban dokumen arisp Kanwil Kemenag Kalbar.

Ria menyatakan rasa senang karena dilibatkan secara langsung dalam proses pengelolaan dokumen dilingkungan Kanwil Kementrian Agama Kalimantan Barat. Ungkapan tersebut disampaikan saat mendampingi Hj.Maryam dalam penyusunan dokumen negara yang terletak di Lantai III gedung.

“Terus terang saya merasa senang diberikan kepercayaan untuk dapat berperan langsung dalam pengelolaan dan penertiban arsip negara. Kegiatan ini merupakan pengalaman pertama saya dalam proses penyelesaian study saya sebagai mahasiswa,” jelas Ria.

Lebih lanjut Ria menuturkan bahwa selain mendapat ilmu baru tentang penertiban dokumen negara, sebagai siswi jurusan ilmu komunikasi juga dapat berinteraksi/berkomunikasi langsung dengan para ASN dilingkungan Kanwil Kemenag Kalbar yang ramah dan santun dalam memberikan bimbingan kepadanya.

Siswi fakultas Fisip Untan semester 8 tersebut berharap agar keberadaannya dilingkungan Kanwil Kemenag Kalbar dapat membantu aktifitas kantor tidak hanya dalam pengolalaan arsip dan dokumen saja, akan tetapi siap untuk membantu kegiatan yang ada pada Subbag Informasi dan Kehumasan (Inmas).

Selain itu Hj. Maryam selaku Arsiparis Kanwil Kemenag Kalbar yang mendapat amanah untuk menyelesaikan penertiban arsip menuturkan bahwa kehadiran Siswi fakultas Fisip Untan tersebut sangat membantu pengelolaan arsip dilingkungan Kanwil Kemenag Kalbar.

"Hampir setiap hari kami libatkan Ria dalam pengelolaan Arsip ini, terutama dalam pencatatan dokumen yang telah tersusun untuk di arsipkan dalam data berupa dokumen elektronik," jelas Hj. Maryam saat berada di ruang Arsip. (Ry-Ir).

Berita Terbaru

Berita Terkait