Senin, 19 Mei 2015 Komisi C DPRD Kab.Sekadau bersilahturrahmi ke Kanwil Kementerian Agama Prov.Kalbar. Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua Komisi C DPRD Kab. Sekadau Drs. Paulus Subarno, M.Si dan disambut oleh Kabag TU Kanwil Kemenag Kalbar Drs.H. Mustholih M.Si dan Kabid Penais H. Ramli M.Said di ruangan Operation Room. Kunjungan tersebut bermaksud untuk berkonsultasi tentang memajukan pendidikan di daerah Kabupaten Sekadu terutama di Desa Merapi yang terletak di Sekadau Hilir.

Pendidikan Di Desa Merapi ini hanya sebatas sampai dengan tingkat Madrasah Tsanawiyah dan belum tersedia institusi pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sehingga masyarakat di sana banyak yang putus sekolah saat usia yang masih muda dan lebih memilih bekerja.

Untuk itu dalam silahturrahmi dan konsultasi ini Komisi C DPRD Kab. Sekadau sekaligus meminta audiensi tentang pembangunan Madrasah Aliyah Al-Iqdam Di Desa Merapi, Sekadau Hilir. Perlu diketahui bahwasanya kami mencatat ada setidaknya 11 orang yang sudah melanjutkan ke jenjang Sarjana yang tersebar di beberapa Perguruan Tinggi di Pontianak dan berasal dari Desa Merapi. Hal ini membuktikan setidaknya minat masyarakat terhadap dunia pendidikan sangat tinggi. Walaupun harus meninggalkan rumah mereka dan merantau di daerah lain ungkap Hermanus. Untuk itulah untuk mendukung dunia pendidikan di sana maka Komisi C DPRD Kab.Sekadau mendukung pembangunan Madrasah Al-Iqdam Di Desa Merapi.

Dalam kegiatan ini Kanwil Kemenag Kalbar juga menjelaskan tentang tata cara pemebangunan Institusi Pendidikan sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku. Dan Kementerian Agama dalam hal ini sangat mendukung peningkatan pendidikan di Desa Merapi khususnya dalam hal pembangunan Madrasah Aliyah di sana mengingat pendidikan adalah pegangan utama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Kementerian Agama Kalbar selalu berusaha keras dalam peningkatan taraf pendidikan masyarakat terutama di Kalimantan Barat untuk itu segala upaya peningkatan pendidikan harus didukung dengan serius dan optimal.

Drs. Hermanus memberikan cendramata sebagai pengukir persahabatan dan silahturrahmi antara DPRD Kab.Sekadau dan Kanwil Kemenag Prov. Kalimantan Barat di akhir acara ini. @ltf/humas