Mempawah. Memasuki minggu ke tiga Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021, Kepala MAN 1 Mempawah didampingi Waka Kurikulum MAN 1 Mempawah menggelar rapat pembentukan Panitia Ujian, Penilaian Akhir Tahun dan Penerimaan Peserta Didik Baru untuk tahun Ajaran 2021/2022 nanti pada hari Kamis (21/01/2021) di ruang Aula MAN 1 Mempawah pukul 08.45 hingga 11.30 WIB. Rapat diikuti oleh seluruh ASN dan Honorer baik Tenaga Pendidik maupun Tenaga Kependidikan.

Pembukaan rapat diawali oleh Kepala Madrasah dengan menyampaikan kriteria penentuan kenaikan kelas dan kelulusan. Kriteria kelulusan merujuk dari Juknis Penilaian Kementerian Agama dan Permendikbud No. 43 Tahun 2019.

Sedangkan kriteria kelulusan ditambahkan dengan kesepakatan dalam rapat yang diselenggarakan. Dalam rapat ini terbentuk tiga kepanitiaan menghadapi agenda Ujian, PAT dan PPDB.

Dimana dua kepanitian langsung diketuai oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum (Ujian) dan Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan (PPDB).

Diakhir rapat Kepala Madrasah menyampaikan, untuk kriteria Kelulusan maupun Kenaikan kelas untuk dapat disampaikan dan disosialisasikan kepada siswa dan siswi MAN 1 Mempawah. Hal ini bertujuan agar siswa dan siswi dapat mempersiapkan diri dari jauh-jauh hari, terlebih dalam hal penilai sikap dan spiritual siswa maupun siswi.

Kepala Madrasah mengharapkan, lulusan MAN 1 Mempawah tidak hanya cakap dan bagus nilainya dalam hal akademik tapi juga harus baik nilai-nilai sikap dan sosialnya dalam kehidupan bermasyarakat. (FF293)