Senin, 09 September 2019, 12:03 sugengsubraja

Pontianak- MAN 1 Pontianak sukses menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang dilaksanakan pada Jumat (6/9), dimulai pukul 16.00 WIB dan berakhir pada Sabtu (7/9), pukul 16.00 WIB. Kegiatan ini diikuti empat puluh peserta. Mereka merupakan pengurus OSIS dan Frisma yang baru terpilih untuk periode 2019/2020.

Kegiatan LDKS diselenggarakan setiap tahun. Kegiatan diselenggarakan dengan tujuan memberi pembekalan cara berorganisasi yang baik dan benar kepada peserta agar dapat bekerja sama mewujudkan visi dan misi madrasah. Selain itu, mereka dilatih menjadi pemimpin yang dapat diteladani oleh anggotanya khususnya bagi warga belajar di MAN 1 Pontianak. "Tujuan kegiatan LDKS untuk melatih siswa menjadi pemimpin yang siap memimpin anggotanya," tutur Dwi Astuty, S.Pd. selaku Waka Kesiswaan MAN 1 Pontianak di sela-sela acara pada Jumat malam (06/09).

Selain pengurus OSIS dan Frisma periode sebelumnya (2018/2019), semua wakil kepala, beberapa guru, dan beberapa pegawai TU MAN 1 Pontianak turut terlibat dalam kepanitiaan. Seluruh panitia bekerja sama menyukseskan pelaksanaan kegiatan LDKS. Demi suksesnya acara, mereka rela menginap di madrasah karena ada serangkaian kegiatan pada malam hari hingga pagi hari. Kegiatan berakhir pada Sabtu (7/9), pukul 16.00. Kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar.

Pewarta        : Sugeng Subraja

Sumber Foto: Yenni Syarin

Berita Terbaru

Berita Terkait