Minggu, 4 Oktober 2020, MAN 1 Sintang berhasil meraih gelar juara pada kompetisi Mathematics on The Paper (MOP) Siswa Tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika Fakultas MIPA Universitas Tanjungpura, Pontianak.

Para peserta sebelumnya diminta untuk mengirimkan naskah karya tulis ilmiahnya kemudian diseleksi hingga 5 besar untuk lanjut ke sesi presentasi. MAN 1 Sintang mengirimkan 5 utusan pada kompetisi karya tulis ilmiah matematika ini dan 2 tim yang berhasil masuk 5 besar dan lanjut ke tahap berikutnya. Pada tahun ini, sesi presentasi diadakan secara online dengan mengirimkan video presentasi yang dibatasi selama 10 menit dan powerpoint yang berisikan materi karya tulis ilmiah masing-masing peserta.

Kedua tim MAN 1 Sintang yang berhasil lolos pada babak 5 besar ini terdiri atas tim 1 yang beranggotakan Sana Salsabila Hasaniputri dari kelas XII IIS 1, Amalia Prafarizka dari kelas XII MIA 1, dan Edi Suharmono dari kelas XII MIA 1 serta tim 2 yang beranggotakan Ibnu Fahrizal dari kelas XI MIA 1, Firdi Devin dari kelas XI MIA 1, dan Wirya dari kelas XI MIA 2. Tim 1 berhasil mendapatkan juara pertama dan tim 2 berhasil mendapatkan juara ketiga. Kemenangan yang diraih oleh kedua tim menjadikan MAN 1 Sintang meraih kembali piala bergilir MOP Siswa pada tahun ini.