Sambas- MAN Insan Cendekia Sambas Kalimantan barat kali ini melaksnakan olimpiade Matematika dan IPA berbeda dari tahun tahun sebelumnya yaitu dilkasanakan secra Virtual dalam rangka Milad MN Insan Cendekia Sambas ( 31/10)

Olimpiade Matematika dan IPA yng dihelat ini mengikutkan Siswa SMP/MTs Se Kalimantan Barat yang diikuti sebanyak 42 Siswa mengikuti Olimpiade Matematika dan 39 Siswa mengikuti olimpiade IPA berjumlah 39 Siswa dari berbagai sekolah yang ad di Kalimantan Barat.

Dalam pembukaan kegiatan Kepala Madrasah menyampaikan “ Olimpiade Matematika dan IPA ini merupakan agenda rutin yng dilaksanakan oleh MAN IC dalam rangka Milad MAN IC yng ke 4, saya sangat berterima kasih kepada Sekolah/Madrsah yang telah mengutus Siswa dalam ajang ini. Ujar Mursidin.

Dan juga saya mengapresiasi kepada guru MAN IC yang menyelenggarakan kegiatan tersebut, antusias siswa begitu besar dalam mengikuti olimpiade ini, menang kalah itu hal biasa dalam berkompetisi, akan tetapi para peserta sudah mencoba untuk berkompetisi, “ Tambahnya “

Kegiatan yang dipandu langsung oleh Guru MAN Insan Cendekia Sambas yaitu Bu Desy Oktriani, S.Pd.Gr, Ibu Iswatun Hasanah, S.Pd, Ibu Damai Yanti, S.Pd.Gr dan Pak Ardi Wiranata, S.Pd, kegiatan dilaksanakan dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama peserta mengerjakan soal soal olimpiade melalui aplikasi quizizz.com dan mengambil 5 peserta terbaik untuk melanjutkan ke sesi 2 nantinya akan di ambil 3 peserta terbaik menjadi juara OMIPA MANICSA 2020. (ded/ic)